image
Selamat Datang Di Blog Tekno RC
Terima kasih Sobat Tekno Atas Kunjungannya di blog Tekno RC,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
loading...

Bagaimana Cara Menelanjangi Foto Dengan X-ray Photoshop

loading...
Belakangan beredar peringatan mengupload foto di facebook, blackberry, path, instagram, twitter khusus dengan busana putih atau terang yang ketat dan tipis karena gambar bisa di edit foto transparan  dan telanjang dengan fungsi x-ray pada photoshop dan hal itu sama sekali bukan rekayasa foto.

Di FB saja ada lebih dari 1000 shares dan pasti secara viral akan berkembang secara viral effect menjadi puluhan ribu shares. Bahkan, disertai foto salah satunya ibu-ibu menggunakan mukena, kemudian bajunya dibuat sedikit tembus pandang atau transparant. Caranya ?

"Yang katanya dibuat pakai ponsel biasa, tanpa menggunakan kamera x-ray melainkan cukup dengan fungsi x-ray pada photoshop”

Menelanjangi Foto Dengan X-ray Photoshop

Info tersebut sebagian ada benarnya. Namun, hal itu bisa menimbulkan kekhawatiran berlebihan di masyarakat. Karenanya, perlu dijelaskan beberapa hal terkait peringatan yang beredar luas di masyarakat itu. memang benar ada trik untuk bisa "menelanjangi" suatu foto dengan cara xray. Akan tetapi itu bukan murni menelanjangi melainkan melakukan trik x-ray effect.

Bahwa yang bisa ditelanjangi adalah baju putih. Akan tetapi, dibuktikan bahwa pada baju hitam, merah dan biru sekalipun bisa dilakukan hal yang sama. perlu dikonfirmasikan bahwa tidak semua pakaian bisa "ditelanjangi" melainkan perlu ada kondisi tertentu seperti unsur cahaya blitz (flash), karakter bahan, ketebalan dan kerapatan tenunan, posisi tubuh, dan lain-lain.

Pada dasarnya trik x-ray effect adalah memperjelas apa yang tadinya samar kelihatan. Dengan kata lain trik tersebut memperbanyak apa yang tadinya diperlihatkan sedikit. "Jadi bukan menembus apa yang tidak kelihatan.

X-ray effect sama sekali bukan pemalsuan wajah atau tubuh seperti yang banyak diduga. Melainkan ini benar-benar menggunakan wajah, tubuh dan pakaian orang tersebut. X-ray effect adalah trik atau keahlian, bukan hanya pada photoshop.

Trik tersebut pada dasarnya memanfaatkan “suatu fungsi” yang asal muasalnya bukan dibuat untuk hal tersebut. Rata-rata semua program sejenis dan selevel pasti mempunyai fungsi yang dapat dimanfaatkan untuk hal yang sama.

Contoh Hasil X-Ray Photohop Teknorc

Kelebihan trik x-ray effect tersebut adalah biayanya murah, tidak perlu menggunakan kamera khusus, cepat dan mudah. Tentu fitur tersebut asal muasalnya tidak diciptakan untuk keperluan ini.

Fitur tersebut tidak salah dan dalam berbagai trik image editing kita sangat tertolong oleh fitur tersebut. Akan tetapi kita hanya dapat berharap agar tidak disalahgunakan orang.

Berdasarkan beberapa aspek yang sudah dijelaskan memang ada foto yang terkesan bisa "ditelanjangi". Akan tetapi konten yang menelanjangi ibu-ibu bermukena bahwa itu 100 persen hoax dan rekayasa belaka.

Pada konten foto yang beredar (yang menggunakan mukena) terkesan ada yang ingin menyelipkan promosi situs perdagangan valuta asing. "Karena pada alamat situs yang disertakan pada konten tersebut tidak ada gambar seperti yang dimaksud. (Baca : Cara Agar Facebook Tidak di Tag Gambar Mesum)

Pesan kami agar para public figure, artis-artis, masyarakat khususnya yang wanita berhati-hati dalam berpakaian atau berpose di foto. Karena sangat mungkin ada pihak tertentu yang juga tahu cara ini dan diam-diam dia melakukan trik ini pada foto tersebut untuk tujuan yang tidak baik, kata Pakar Telematika Abimanyu Wahjoewidajat. (disadur dari jpnn)

Selanjutnya ; Cara Cloning Foto Dengan Smartphone
                      Penampakan 2 Kepala Setan Dalam Letusan Gunung
Enter your email address to get update from Tekno RC Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

3 comments

Aplikasi Bingkai Photo dan sticker photo Terbaru Untuk Android
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.digitalzone.PhotoFrame

Balas
avatar
Anonymous

artikel menarik.. trimakasih

Balas

barusan juga saya liat difacebook. jadi penasaran makanya langsung search digoogle, nemu blog agan :D

http://cheatgame4u.com/blogs

Balas

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims

Copyright © 2015. Tekno RC - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger