image
Selamat Datang Di Blog Tekno RC
Terima kasih Sobat Tekno Atas Kunjungannya di blog Tekno RC,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
loading...

Trend Foto Selfie Istilah Lama Jadi Kata Populer Tahun Ini

loading...
Selfie Hasil memFoto Diri Sendiri. Narsis di media sosial seperti FB, tweeter atau instagram sudah menjadi kebutuhan tersendiri bagi pemilik akun media sosial. Narsis dengan meng upload foto hasil selfie yang menunjukkan keberadaan mereka pada lokasi atau objek tertentu yang mereka rasa pantas untuk dipamerkan bahkan ada yang selfie bulu ketek pun selfie dilakukan oleh monyet.

Memfoto atau Memotret diri sendiri (selfie) telah ada sejak abad lalu, namun kini pertumbuhannya secara global kian pesat semenjak adanya smartphone yang dilengkapi kamera digital ditambah dengan kemampuan untuk berbagi foto langsung di media sosial.

Tahun 2013 akan berakhir. Penerbit Kamus Inggris Oxford, yang disebut-sebut sebagai otoritas tertinggi dalam ilmu bahasa mengenai teknik penyusunan kamus (leksikografi), menyatakan "selfie" menjadi "word of the year". Selfie: noun, informal, sebuah foto diri yang direkam oleh diri sendiri, biasanya direkam menggunakan smartphone atau webcam dan diupload ke situs media sosial. Selfy - plural: selfies.

trend foto selfie

Sementara itu, mesin pencari Yahoo memperkirakan bahwa pada 2014 ada sekitar 880 miliar foto akan diupload. Itu berarti ada 123 foto untuk setiap orang pria, wanita dan anak-anak, kebanyakan foto tersebut adalah selfie. Di Inggris, sebuah survei untuk Samsung menemukan bahwa 17 persen laki-laki dan 10 persen perempuan, mengambil selfies karena mereka menikmati ketampanan atau kecantikan diri mereka sendiri.

"Saya pikir 'Selfie' adalah istilah sayang untuk diri sendiri, sebuah cara," kata Sarah Kennel, kurator fotografi di National Gallery of Art di Washington. "Itu mencerminkan semacam narsisisme dalam budaya kita," katanya kepada AFP.

Pada beberapa perdebatan di dunia maya, selfie adalah dekadensi untuk era yang sama sekali dekaden. Kennel mengatakan potret diri setua fotografi itu sendiri. National Portrait Gallery di London baru saja mengangkat tema selfie dalam diskusi panel pada 16 Januari yang berjudul "The Curated Ego: What Makes a Good Selfie?"

Dalam acara tersebut, penyelenggara mengidentifikasi Grand Duchess Anastasia dari Rusia sebagai salah satu remaja pertama yang mengambil selfie pada 1914, ketika dia berusia 13 tahun. Sayangnya, dia tidak punya akun Facebook atau Twitter untuk berbagi. (kompas)

Baca Juga : Negara Yang Melarang Penggunaan Tongsis Selfie
Enter your email address to get update from Tekno RC Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

5 comments

Memang banya perkembangan jaman yang intinya sama tampil sendiri

Balas

Berani tampil beda adalah ciri anak jaman sekarang, komentar juga ya di blog saya www.goocap.com

Balas
avatar
Cito Admin

intinya perkembangan apapun di dunia adalah seperti parabola dan akan terus berulang, bukan begitu masbro... trims ya ;)

Balas
avatar
Cito Admin

anak akhir zaman bukan hanya berani tampil beda mas, malah makin nyleneh dan tertipu dengan gemerlap dunia yg fana ini, trims atas undangannya... :)

Balas

awass......
http://www.alvayes.com/kecanduan-selfie.html

Balas

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims

Copyright © 2015. Tekno RC - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger