image
Selamat Datang Di Blog Tekno RC
Terima kasih Sobat Tekno Atas Kunjungannya di blog Tekno RC,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
loading...

Cara Memanfaatkan Kembali Gadget Lama

loading...
Gadget lama sudah tidak dipakai tapi dibuang sayang, bukan sampah. begitulah istilah yang tepat menggambarkan situasi perkembangan dan kemajuan teknologi. kita sering terperdaya melalui iklan yang menggoda untuk segera mengganti gadget dengan teknologi terbaru dan tercepat. sehingga laci lemari dipenuhi oleh barang-barang yang telah usang tersebut.

Bukan menyarankan sobat untuk menjualnya dipasar loak, namun ada beberapa hal yang dapat sobat lakukan dengan mereka, seperti ;

1. Laptop

Ini adalah gadget yang paling banyak tergeletak dilemari kerja sobat, baik karena sudah membeli laptop baru atau karena kerusakan layar LCD atau kualitas Harddisk yang buruk.

Laptop usang yang mengalami kerusakan pada layar adalah yang terbaik karena perangkat lainnya masih bekerja dengan baik.Yang perlu sobat lakukan adalah terhubung dengan HDTV dan sobat akan segera memiliki Insta Home Theater PC (HTPC)

Sedangkan kerusakan harddisk, baterai dan RAM (memory card) sobat hanya dapat mengganti onderdil tersebut dengan yang baru. memperbarui laptop dengan baik dapat mengubahnya menjadi bingkai foto untuk laptop tua atau menggunakannya sebagai HTPC. anda juga dapat memajangnya di dapur untuk memudahkan akses internetan dan hiburan ketika memasak.

2. Smartphones

Ketika pasar ponsel pintar seken sedang booming, ada saat dimana anda memiliki smartphone seken yang tidak terpakai. Tips ini terutama untuk yang memiliki smartphone touchscreen android. sobat dapat melakukan beberapa hal seperti menjadikannya pemutar musik nirkabel atau mouse sentuh nirkabel. Pilihan lainnya dapat juga digunakan sebagai keyboard untuk HTPC.

Salah satunya juga dapat digunakan saat malam sebagai HUD proyektor pada mobil dengan meletakkannya pada dashboard dan menginstal sebuah aplikasi yang menunjukkan kecepatan dan juga sebagai GPS jika anda mempunyai dudukan smartphones.


3. Amplifier

Dari kotak sistem home theater, speaker dan bar suara menghasilkan suara Hi-fi yang pecah dari amplifier usang. Namun jika sobat memiliki salah satu dari mereka sebagai warisan dari zaman ortu. membuangnya adalah hal yang tak termaafkan.

Jika masih berfungsi sobat dapat men servicenya kembali. terutama tabung ampli kosong yang menakjubkan. anda bahkan dapat memasukkan laptop tua kedalam tabung tersebut sambil menjaga lampu tetap utuh.

4. Komputer PC

Jika sobat memliki komputer lengkap dengan mejanya. anda dapat mempreteli itu per bagian dan menyusunnya kembali. Satu hal lagi adalah untuk mengisi semua wadah HDD dengan harddisk, baik besar maupun kecil. dan mari jadikan PC sebagai penyimpanan NAS, dengan prosesor tetap melakukan semua streaming.

5. Monitor

Jika sobat masih memiliki monitor CRT (tabung), maka langkah yang tepat untuk menyingkirkannya. Monitor LCD yang ramping membutuhkan lebih sedikit ruang dibanding CRT. anda dapat mengakalinya pada kotak TV tuner, atau jika memiliki HDMI anda dapat menghubungkannya ke kotak kabel dan mempergunakannya sebagai TV kecil kedua dikamar tidur anak-anak.

atau anda bisa meletakkannya di dapur dan menghubungkannya dengan smartphone atau tablet. penggunaan terpopuler adalah sebagai layar kedua.

6. Tablet

Seperti smartphone, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan tablet tua. Anda dapat me-mount tablet 7-inci di kulkas Anda dan menginstal aplikasi untuk timer, slideshow foto, resep, membuat jadwal dan menggambar.

Ini akan membantu Anda mencatat hal-hal yang akan dibeli, membuat daftar dan menggunakan aplikasi timer untuk memperingatkan Anda hidangan panggang Anda telah matang. Anda juga dapat menggunakan tablet tua di mobil Anda, hanya me-mount pada sisa kursi belakang untuk menjaga anak-anak yang rewel. Jika tablet lambat, Anda juga dapat menggunakannya sebagai sebuah bingkai foto.

Jika Anda memiliki saran atau ide Anda ingin berbagi tentang repurposing barang lama atau salah satu item yang disebutkan di atas silakan berbagi di komentar di bawah. Semua yang terbaik. (maaf baru segitu kemampuan saya untuk translate dari toi, itupun sudah dibantu mbah gogel...harap maklum...heu..heu.. :D )
Enter your email address to get update from Tekno RC Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims

Copyright © 2015. Tekno RC - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger