image
Selamat Datang Di Blog Tekno RC
Terima kasih Sobat Tekno Atas Kunjungannya di blog Tekno RC,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
loading...

Target Visitor Amerika Dapatnya India via Webmastertool

loading...
Webmastertool disediakan google untuk mengelola sebuah blog secara optimal, mulai dari bagaimana struktur blog yang SEO friendly, sitemap, perayapan dan peng-index-an oleh mesin pencari atau robot google. Juga berfungsi untuk mengetahui kesalahan-kesalahan dalam bahasa program html template blog.

Bagi blogger pemula seperti saya, awalnya tidak terlalu mempedulikan fungsi dan manfaat google webmastertool karena saya merasa bukanlah seorang webmaster tapi hanyalah seorang newbie dalam dunia blogging. Tapi akhirnya terpaksa juga googling apasih kegunaan webmatertool bagi sebuah blog atau situs.

Kenapa terpaksa ? yah karena keinginan untuk monetize blog yang sudah tak terbendung meski traffic masih senin kamis. Akhirnya mencoba menjadi segala publisher iklan tanpa memperhatikan bagaimana pandangan google terhadap kode script yang saya tanamkan pada blog. (baca ; Blog publisher iklan pop up diblokir google)

Akibatnya sudah bisa ditebak, blog saya kena kartu merah alias dilock oleh mbah google karena ditenggarai mengandung malware berbahaya jika di klik oleh pengunjung. Dan satu-satunya jalan yang mudah untuk bisa membuka blog yang terkunci oleh google harus menggunakan permintaan melalui form yang disediakan pada webmastertool.


Akhirnya setelah memelas kepada simbah google dan menuruti kemauan beliau untuk menghapus link atau script yang dianggap malware berbahaya tersebut, blog saya yang sempat tidak bisa diakses selama beberapa hari meski masih nongol di page one google kembali bisa dikunjungi oleh pembaca yang kesasar lewat mesin pencari.

Bahkan akibat kena kunci google, blog tekno rc ini mendapatkan berkah setelah kunci dibuka, dimana visitor blog menjadi bertambah sekian puluh persen (gak tau juga kenapa, mungkin google memberikan kompensasi karena saya tidak bermaksud sengaja memasang script yang dianggap berbahaya itu) (baca ; Blog kena block google membawa berkah)

Setelah kejadian itu barulah saya tertarik mengutak atik fungsi dari webmastertool dengan pemahaman seadanya yang saya dapat dari hasil googling. Mulai dari memasukkan sitemap ke webmatertool agar postingan cepat terindex (meski sebenarnya tanpa submit sitemap ke webmastertool pun postingan kita tetap akan di index google, cuma mungkin masalah cepat atau lambat kali ya ?)

Hingga saya mencoba fungsi pen targetan visitor yang ada pada webmatertool. Sebagaimana sobat lihat blog tekno rc ini berbahasa indonesia gaul, nah tentu saja visitor utama berasal dari sodara sebangsa tanah dan sebangsa air juga. meski ada 10, 20 bule yang nyasar ke blog ini. tapi ratusannya tetap orang indonesia asli.

Iseng-iseng saya coba mentargetkan visitor yang berasal dari US alias paman sam alias amrik, itu lebih kurang saya mulai bulan april tahun lalu. dan ajaibnya hasilnya sungguh diluar target yang saya bidik. visitor terbanyak kedua berasal dari India bukan dari amerika,...qqq nehi..nehi...

Nah di awal tahun ini saya mencoba mengalihkan target kembali dimana kali ini saya mencoba target visitor dari kanada, sapa tau kali ini bisa pas atau kalau meleset lagi moga-moga dapat visitor dari eropa deh, biar adsensenya kebagian rejeki nomplok...

Pertanyaannya ; adakah sobat master blogging yang bisa menjelaskan kenapa target meleset jauh seperti itu ? 
Enter your email address to get update from Tekno RC Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 comments

ha ..ha ...
boro-boro ditanyai mengapa target country meleset ...
wong sy aja ke sini nyari info ttg penargetan negara gan ^_^
btw ...
niche blog agan kayaknya paling dusukai orang bollywood :)

Balas
avatar
Cito Admin

wkwk...berdasarkan pengalaman tanpa ditargetkan pun pengunjung terbanyak akan berasal dari negara dgn bahasa yg kita gunakan..

mengenai laporan di blogger dan analytic sepertinya pengunjung yg berasal dari smartphonelah yg dianggap sebagai dari bollywood ntah dari negara mana, mungkin indonesia juga... ;)

trims kunjungan and commentnya sist.. :D

Balas

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims

Copyright © 2015. Tekno RC - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger