image
Selamat Datang Di Blog Tekno RC
Terima kasih Sobat Tekno Atas Kunjungannya di blog Tekno RC,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
loading...

Tes Interview; Apa Yang Paling Cepat ?

loading...
Manager sebuah perusahaan sedang melakukan sebuah test interview atau wawancara terhadap 4 orang pelamar kerja dalam rangka rekruitmen karyawan baru. Tes wawancara tersebut adalah rangkaian tes terakhir yang harus diselesaikan oleh calon karyawan. Sayangnya hanya dibutuhkan 1 orang saja untuk mengisi job description yang tersedia.

Berikut kutipan wawancara antara manager HRD dengan 4 orang pelamar yang kami kutip dari surat kabar padek 1 november 2009 ;

Setelah memeriksa seluruh berkas yang masuk, manager memutuskan memanggil 4 orang pelamar dan menanyakan 1 pertanyaan saja. Jawaban mereka menjadi penentu kelulusan. Diterima atau ditolak.

Hari H test interview tiba dan keempat calon karyawan sudah duduk rapi diruangan khusus wawancara. Si manager lalu mengajukan 1 pertanyaan singkat ; setahu anda, apa yang bergerak paling cepat?



Kandidat 1 menjawab ; Pikiran,,,! dia muncul begitu saja dalam kepala, tanpa peringatan, tanpa aba-aba. tiba-tiba saja di sudah ada. Pikiran adalah sesuatu yang bergerak sangat cepat yang saya tahu.

Jawaban yang sangat bagus, sahut manager. kalau menurut anda ? tanyanya kepada kandidat 2.

Hmm...Kejapan mata! datangnya tidak bisa diperkirakan dan tanpa kita sadari, mata kita sudah berkejap. kejapan mata adalah yang bergerak paling cepat menurut saya.

Bagus sekali! dan memang ada ungkapan sekejap mata untuk menggambarkan betapa cepatnya sesuatu terjadi. Si manager berpaling ke kandidat 3, yang kelihatannya sedang berpikir keras.

Nyala lampu adalah yang tercepat yang saya ketahui, jawabnya. Saya sering menyalakan saklar didalam rumah dan lampu yang ditaman langsung menyala saat itu juga. Si manager terkesan dengan jawaban kandidat 3. Memang sulit mengalahkan kecepatan cahaya, pujinya.

Dilirik sang manager, kandidat 4 menjawab ; sudah jelas bahwa yang paling cepat itu adalah DIARE!. Apa??? seru sang manager yang terkaget-kaget dengan jawaban yang tidak terduga itu.

Oh, ya saya bisa menjelaskan. kata kandidat 4. dua hari lalu perut saya mendadak mules sekali. Cepat-cepat saya berlari ke toilet. Tapi sebelum sempat saya Berpikir, mengejapkan mata atau menyalakan lampu, saya sudah brojol di celana.

Hehe..serius amir bacanya gan. itu tadi cerita humor biar gak pada stres saat melamar kerja dan menghadapi proses interview.

Selanjutnya ; Pilih Mana ; WC duduk atau WC Jongkok untuk BAB?
Enter your email address to get update from Tekno RC Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims

Copyright © 2015. Tekno RC - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger