image
Selamat Datang Di Blog Tekno RC
Terima kasih Sobat Tekno Atas Kunjungannya di blog Tekno RC,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
loading...

Kata Mutiara Kaya Inspirasi Dari Orang Goblok

loading...
Pengalaman bertemu orang yang merasa hebat. Seorang pengusaha sejati yang menapak karir dari bawah melalui proses jatuh bangun-bangkrut yang tidak mengecap pendidikan tinggi tapi keberhasilannya melampaui orang-orang dengan keilmuan akademik cumlaude sekalipun. Dialah Bob sadino almarhum.

Sering kita menjumpai orang-orang dengan predikat lulusan pendidikan formal tinggi S2 dan S3 tidak sebanding antara sikap dan pola pikirnya. Mereka seperti terjebak dengan segala macam title yang melekat sehingga cenderung abai dengan istilah di atas langit masih ada langit dan tidak ada manusia yang sempurna alias nobody is perfect.

Terlebih ketika mereka memasuki sebuah tempat atau suasana baru. mereka lupa akan pepatah dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung atau istilah bodoh/goblok dari om bob ; "Setiap bertemu dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu".


Akibatnya mereka akan kesulitan menyesuaikan diri dengan lingkungan yang mereka anggap terbelakang dari mereka. Dan mereka selalu lupa bahwa orang-orang yang berada di komunitas tersebut telah ditempa oleh pengalaman yang jauh dari suasana formal keilmuan akademik yang penuh gelar seperti yang berjejer pada nama-nama mereka.

Seharusnya mereka banyak membaca dan meniru keberhasilan bob sadino melalui gayanya yang nyentrik dengan pola pikir unik dan cenderung keluar dari pakem teori maupun buku teks ekonomi menjadikan Bob Sadino sebagai entreprenuer sejati.

Pengusaha kawakan dengan ciri khasnya, celana pendek dan kemeja itu akan sangat dirindukan oleh banyak orang setelah menutup usia pada hari Senin, 19 Januari 2015.

Pebisnis dengan nama lengkap Bambang Mustari Sadino tersebut telah memberikan inspirasi hebat bagi para generasi penerus bangsa yang ingin menjadi pengusaha sukses. Bahkan, uniknya, saat memasuki tahun 2012, Bob sempat meluncurkan berbagai buah pemikirannya yang dikenal dengan nama 'Go Blog Management' ala dirinya.

Seperti dikutip dari VIVA.co.id, berikut adalah 11 kata mutiara Bob Sadino yang terkenal mendunia:
  • "Saya sudah menggoblokkan diri sendiri terlebih dahulu sebelum menggoblokkan orang lain"
  • "Banyak orang bilang saya gila, hingga akhirnya mereka dapat melihat kesuksesan saya karena hasil kegilaan saya"
  • "Orang pintar kebanyakan ide dan akhirnnya tidak ada satu pun yang jadi kenyataan. Orang goblok cuma punya satu ide dan itu jadi kenyataan"
  • "Saya bisnis cari rugi, sehingga jika rugi saya tetap semangat dan jika untung maka bertambahlah syukur saya"
  • "Sekolah terbaik adalah sekolah jalanan, yaitu sekolah yang memberikan kebebasan kepada muridnya supaya kreatif"
  • "Orang goblok sulit dapat kerja akhirnya buka usaha sendiri. Saat bisnisnya berkembang, orang goblok mempekerjakan orang pintar"
  • "Setiap bertemu dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu"
  • "Orang pintar mikir ribuan mil, jadi terasa berat. Saya nggak pernah mikir karena cuma melangkah saja. Ngapain mikir, kan cuma selangkah"
  • "Orang goblok itu nggak banyak mikir, yang penting terus melangkah. Orang pintar kebanyakan mikir, akibatnya tidak pernah melangkah"
  • "Orang pintar maunya cepat berhasil, padahal semua orang tahu itu impossible! Orang goblok cuma punya satu harapan, yaitu hari ini bisa makan"
  • "Orang pintar belajar keras untuk melamar pekerjaan. Orang goblok itu berjuang keras untuk sukses bisa bisa bayar pelamar kerja".
Tulisan ini saya buat karena baru saja mengalami bertemu dan berincang dengan orang yang sepertinya merasa lebih tinggi pemahamannya tentang suasana kerja yang baru saja dia masuki karena lulusan S2 luar negeri.

Padahal dia sedang kebingungan dengan suasana yang sama sekali berbeda dengan keahliannya. Dia lupa kalo saya telah berkecimpung dibidang tersebut selama 5 tahun lebih kurang. Tapi mungkin karena saya cuma S1 dan usia jauh dibawah dia makanya orang hebat itu merasa di gurui.... Tua itu pasti dewasa itu pilihan...
Enter your email address to get update from Tekno RC Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims

Copyright © 2015. Tekno RC - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger