image
Selamat Datang Di Blog Tekno RC
Terima kasih Sobat Tekno Atas Kunjungannya di blog Tekno RC,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
loading...

Sarjana 3 Jurusan Kuliah Paling Dicari di Dunia

loading...
Banyak orang yang cenderung memilih jurusan mainstream atau sudah sangat umum supaya profesi yang menanti pasti. Namun anggapan ini ternyata tidak sepenuhnya benar, karena beberapa jurusan yang terbilang kurang diminati justru menjadi primadona dan paling dicari di dunia. Berikut adalah beberapa jurusan di antaranya :

1. Jurusan teknik biomedis di ITS, Surabaya.

Jurusan ini juga dinilai banyak orang sebagai jurusan yang paling dikenang jasanya, karena dengan tangan para ahli biomedis ini lah, para tentara korban perang bisa mendapatkan kaki palsu. Sebab pekerjaan biomedis salah satunya merancang tiruan organ tubuh manusia.


Permintaan terhadap pekerjaan ini terus bertambah setiap tahunnya 60 persen. Selain di ITS, pendidikan biomedis bisa juga di The Georgia Institute of Technology and the University of MichiganAnn Arbor.

2. Jurusan ilmu forensik. 

Banyak ahli forensik dibutuhkan untuk mengungkap kasus kriminal. Diharapkan para ahli forensik ini mampu menunjukkan bukti kriminal dengan teknologi dan ilmu yang mereka kuasai . Jika ingin total belajar forensik kamu bisa American Academy of Forensic Sciences di Universitas Pennsylvania, Universitas Loyola Chicago and Universitas Texas A&M.

3. Jurusan desain game komputer

Terakhir, jurusan yang bisa kamu coba agar setelah lulus kamu diperebutkan dunia kerja adalah jurusan desain game komputer. Dikutip dari usnews.com, sarjana jurusan ini dicari karena pasarnya luas bahkan menurut DFC Intelligence di tahun 2007 pasar online games bisa mencapai 82 miliar dolar.

Untuk menjadi desainer game perlu belajar animasi, desain audio, programing, manajemen produksi. Sudah banyak universitas yang menawarkan kesempatan belajar menjadi desainer game seperti Universitas Southern California, Universitas Utah, Universitas George Mason, Institut Teknologi Rochester, Kampus Becker and Universitas Drexel. (mdk)

Baca Juga : 4 Jurusan Kuliah Favorit, Lulus Gaji Langsung Fantastis 
Enter your email address to get update from Tekno RC Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims

Copyright © 2015. Tekno RC - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger