image
Selamat Datang Di Blog Tekno RC
Terima kasih Sobat Tekno Atas Kunjungannya di blog Tekno RC,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
loading...

Perkakas Sederhana Harus Ada di Rumah

loading...
Jenis Perkakas yang harus dimiliki rumah tangga. Dalam kehidupan kita sehari-hari pasti banyak menjumpai alat-alat yang berhubungan dengan bengkel dan tukang bangunan terutama di rumah sendiri. Alat-alat tersebut merupakan benda-benda sederhana yang memerlukan perlatan bengkel dan tukang untuk mengatasi permasalahannya seperti mur, sekrup, baut, paku dll. Apalagi sobat ada hobi mengutak atik.

Biasanya saat kita membutuhkan sebuah perkakas rumah tangga berupa obeng maka kita akan meminjamnya ke tetangga. Tapi apa jadinya jika tetangga kita tidak juga mempunyai obeng di rumahnya. Tentu kerepotan yang akan kita alami padahal kita butuh obeng bunga atau obeng pipih untuk membuka skrup kontak lampu yang putus.

Permasalahan sederhana tapi bikin pusing ini sering kita jumpai, bahkan pernah kita alami sendiri. Oleh sebab itu sebaiknya sobat tekno mulai melengkapi koleksi peralatan sederhana bengkel dan tukang ini di rumah masing-masing. harganya gak mahal kok dan sobat bisa mulai membelinya secara bertahap.


Apa saja perkakas sederhana perbengkelan dan pertukangan yang wajib dimiliki setiap rumah tangga? berikut kami coba rangkum berdasarkan pengalaman.

1. Obeng dan Tang
Kedua benda ini akan sangat bermanfaat untuk dikoleksi di rumah. Minimal sobat harus mempunyai 1 obeng bunga (+), 1 obeng pipih (-) dan sebuah tang. perkakas sederhana ini akan berguna jika colokan listrik bermasalah atau ada baut perabotan yang longgar.

2. Palu
Memang fungsi palu dapat digantikan dengan batu untuk memasangkan paku ke dinding atau ke kunsen pintu/jendela. Tapi tentu saja hasilnya tidak memuaskan apalagi paku yang akan dipasang cukup besar atau paku bengkok sebelum masuk secara utuh tentu kita akan kesulitan mencabutnya tanpa bantuan palu.

3. Gunting
Alat ini cukup banyak fungsinya di rumah, mulai dari menggunting kertas untuk prakarya anak sekolah hingga memotong kain atau juga memangkas ranting tanaman hias tentunya dengan gunting tanaman.

4. Kunci Pas
Kunci pas memang tidak terlalu sering dibutuhkan, kecuali sobat membelikan sepeda buat anak, maka kegunaan kunci pas akan terasa saat rantai sepeda kendor

5. Parang dan gergaji
Bagi sobat yang hobi berkebun atau menanam dipekarangan rumah, akan sangat bermanfaat menyediakan parang dan gergaji saat merapikan tanaman dan dahan pohon pelindung. atau untuk memotong kayu dan triplek.

6. Pompa angin
Nah yang satu ini jangan sampai tidak ada di box perkakas, karena kendaraan baik mobil. motor atau sepeda jika lama dipakai atau tidak digunakan bannya akan kempes dengan sendirinya karena anginnya menguap. Daripada pusing memanggil tukang tambah angin, mendingan sobat memanfaatkan pompa angin sembari berolah raga.
Enter your email address to get update from Tekno RC Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims

Copyright © 2015. Tekno RC - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger