image
Selamat Datang Di Blog Tekno RC
Terima kasih Sobat Tekno Atas Kunjungannya di blog Tekno RC,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
loading...

Website Penipuan Telkomsel dan Mkios Bikin Ngakak

loading...
Aksi Penipuan model sms dan telpon kian marak dan seperti tidak ada habisnya. Dari hanya sekedar sms undian isi ulang mkios dan telkomsel berhadiah plus sebuah website gadungan yang isinya bikin ketawa sekarang para penipu tergolong nekad dengan menelpon langsung calon korbannya, bahkan tak tangggung-tanggung, para penipu menelpon jam 00 alias jam 12 malam untuk memanfaatkan kelengahan korban saat beristirahat malam.

Aksi penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel dan M-Kios terus berlangsung. Ada-ada saja modusnya. Yang paling umum biasanya para penipu akan meng-SMS ucapan selamat. Supaya lebih meyakinkan mereka akan memberikan pin dan meminta calon korban mengecek nomor itu di website mereka.

Jika teliti banyak kejanggalan dan kelucuan di website mereka. Jelas bukan situs resmi dan palsu sepalsu-palsunya. Biasanya yang digunakan adalah domain gratis seperti blogspot. Ini contohnya: ptmkios-666.blogspot.com atau pttelkomsel.blogspot.com. Pakai pasang foto Presiden Jokowi segala biar orang yakin.


Ini kelucuan-kelucuan lain yang disadur dari merdekadotcom:

1. Jangan bilang siapa-siapa supaya tidak ada kecemburuan sosial


Sepanjang sejarah Indonesia, tak pernah ada UUD no 32 pasal 331 ayat 23 tentang kecemburuan sosial. Entah di mana si penipu mengarang soal undang-undang dasar seperti ini. Takut ketahuan mungkin, jadi jangan bilang siapa-siapa.

2. Boeing C-130 dari Halim



Adakah pesawat Boeing C-130? Maksudnya mungkin C-130 Hercules milik TNI AU. Masak perusahaan sekelas 'Telkomsel' bisa salah? Perhatikan juga soal biaya administrasi yang bakal dipakai menjerat korban. UUD alias ujung-ujungnya duit semua.

3. Catut nama polisi



Di setiap website penipu pasti ada logo Mabes Polri, atau foto Kapolres, Kapolda, Humas, dan sebagainya. Jelas maksudnya supaya korban yakin ini website resmi. Jangan percaya.

4. Imbauan jangan tertipu





Para penipu ini memasang imbauan: Hati-hati, jangan tertipu. Kami hanya menghubungi nomor pemenang secara langsung. Tapi bukankah kalian yang penipu?

5. Catut foto entah siapa



Kasihan pria di foto ini dicatut saja fotonya demi penipuan. Untuk itu diharapkan kepada pengguna teknologi untuk semakin melek dalam menggunakan kecanggihan perangkat anda, karena modus penipuan pun akan semakin canggih dan kreatif memanfaatkan sisi ingin serba gratis dan keserakahan manusia.
Enter your email address to get update from Tekno RC Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims

Copyright © 2015. Tekno RC - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger