image
Selamat Datang Di Blog Tekno RC
Terima kasih Sobat Tekno Atas Kunjungannya di blog Tekno RC,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
loading...

Cara Beli Aplikasi Android Pakai Pulsa

loading...
Membeli aplikasi di Google Play Store kini tidak harus memakai kartu kredit. Setelah Indosat, pilihan untuk membeli menggunakan pulsa makin bertambah, seiring Telkomsel meluncurkan metode carrier billing bukan aplikasi mama atau papa minta pulsa ya....

Fungsi carrier billing ini memungkinkan pembelian aplikasi/konten dimasukkan dalam tagihan bulanan pelanggan pascabayar atau potong pulsa untuk pengguna prabayar.

Syarat untuk bisa menggunakan opsi ini adalah memiliki akun Gmail serta nomor operator telekomunikasi yang sudah bekerja sama dengan Google.

Setelah diaktifkan, metode potong pulsa ini bisa dipakai untuk membeli berbagai aplikasi, buku dan majalah digital yang terdapat di Google Play Store maupun In-App Purchase dalam game dengan cara potong pulsa.

Bagaimana caranya mengaktifkan carrier billing itu? Berikut ini panduan yang disusun KompasTekno, untuk mengaktivasi sistem potong pulsa menggunakan operator Telkomsel.


1. Pertama bukalah Google Play Store dari gadget Android Anda yang menggunakan kartu SIM Telkomsel, lalu klik menu berlogo "hamburger" yang ada di kiri atas layar. Kemudian, pilih tab "My Account".

Play StoreMy Account di Google Play Store.
2. Opsi Payment Methods akan terbuka dan di dalamnya terlihat pilihan metode pembayaran: Add credit or debit card, Enable Telkomsel billing, dan Redeem. Pilih opsi Enable Telkomsel billing.

screenshot
Opsi enable Telkomsel billing akan mengaktifkan metode pembayaran aplikasi Google Play menggunakan pulsa pengguna layanan Telkomsel
3. Setelah memilih opsi Enable Telkomsel Billing, akan muncul pemberitahuan verifikasi akun. Anda pun akan diminta memasukkan nomor telepon, nama serta alamat. Setelah mengisi semua data itu, pilih opsi Save.

4.Selanjutnya akan ada pemberitahuan via SMS yang dikirimkan ke nomor yang Anda daftarkan. Setelah SMS ini sampai, opsi carrier bilingsudah aktif an mulai bisa digunakan.

screenshot
Jika aktivasi Telkomsel billing berhasil, akan muncul opsi bill my Telkomsel account untuk pembelian aplikasi berbayar
Metode carrier billing ini bisa digunakan membeli aplikasi, game, majalah, buku maupun In-App Purchase menggunakan metode potong pulsa. Contoh In-App Purchase yang bisa dibeli antara lain berupa stiker dalam Path, perpanjangan layanan WhatsApp, dan item-item yang dijual dalam game atau aplikasi.

Baca Juga :  Cari Lowongan Kerja Terbaru Dengan Aplikasi Android
Enter your email address to get update from Tekno RC Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims

Copyright © 2015. Tekno RC - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger