image
Selamat Datang Di Blog Tekno RC
Terima kasih Sobat Tekno Atas Kunjungannya di blog Tekno RC,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
loading...

Manfaat Luar Biasa Shalat Bagi Tubuh Menurut Sains

loading...
Sholat tidak hanya salah satu perintah Allah bagi umat Muslim. Selain shalat merupakan ibadah yang bisa menguatkan hubungan antara manusia dengan Sang Pencipta, ternyata dalam gerakan shalat, tersimpan beberapa manfaat bagi tubuh manusia.

Dilansir Radianceweekly, (8/8/2016), gerakan pada shalat meningkatkan kebugaran fisik dan kesejahteraan emosional, mengurangi kecemasan dan depresi. Energi yang dihabiskan dalam melakukan shalat lebih kecil.

Seperti diketahui, seseorang bisa berolahraga atau latihan, membuat tubuh mereka lelah dan membakar 500-700 kalori. Akan tetapi, shalat membutuhkan energi lebih kecil, namun meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi kelelahan.

Shalat bisa meningkatkan efisiensi pernapasan, sirkulasi di pembuluh darah yang mengelilingi 'alveoli' (atau kantung udara) dalam paru-paru. Ini akan memaba pertukaran gas yang ditingkatkan dan bernapas lebih dalam.


Peningkatan konsumsi oksigen ini membuat orang merasa lebih baik. Gerakan yang diulang-ulang dan teratur selama Shalat meningkatkan kekuatan otot dan daya tendon.

Tidak hanya itu, shalat meningkatkan pelumasan sendi dan gerakan mempertahankan fleksibilitas. Gerakan-gerakan ini diketahui mencegah penyakit jantung koroner, meningkatkan asupan oksigen maksimum, memperlambat detak jantung dan menurunkan tekanan darah.

Temuan ini melalui penelitian oleh Harvard University, di mana peneliti Dr Herbert Bensen mengungkap bahwa pengulangan konstan dari ayat-ayat Alquran dan zikir, ditambah dengan aktivitas otot menyebabkan respons relaksasi yang mengarah ke penurunan tekanan darah, penurunan konsumsi oksigen dan penurunan jantung serta pernapasan. (oz)

Baca Juga : Mendengarkan Ayat Suci Quran Obat Berbagai Penyakit
Enter your email address to get update from Tekno RC Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims

Copyright © 2015. Tekno RC - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger