image
Selamat Datang Di Blog Tekno RC
Terima kasih Sobat Tekno Atas Kunjungannya di blog Tekno RC,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
loading...

Cara Mempercepat Koneksi 3G, 4G LTE

loading...
Koneksi data internet yang lemot benar-benar menjemukan karena kita tidak bisa browsing dengan lancar, apalagi untuk mendownload konten favorit. Bagaimana solusi untuk mengatasi masalah ini? Baiklah saya akan berbagi sedikit tips untuk meningkatkan kecepatan koneksi internet 3G di android dengan beberapa langkah sederhana. Teruslah membaca untuk mengetahui bagaimana sobat bisa mempercepat koneksi 3G, eh sekarang sudah zamannya 4G LTE :

Download browser yang tepat

Google Chrome adalah salah satu browser terbaik yang tersedia untuk Android. Ini dapat disinkronkan pada beberapa perangkat untuk pengalaman berinternet yang stabil. Selain itu juga mengingat semua kata sandi dan bookmark. Namun, Chrome juga menghabiskan banyak ruang. Jadi kami akan merekomendasikan layanan yang menawarkan fitur hemat memori, seperti Opera Max. Dengan layanan VPN pihak ketiga, sobat dapat menyimpan data tentang penjelajahan media sosial, pemutaran video dan audio, dan hal lainnya. Selain itu juga memonitor aplikasi untuk melihat aplikasi mana yang paling banyak menyedot data dan mengelola konsumsi data. Ada juga versi ringan yang disebut Opera Mini.


Nonaktifkan gambar di browser

Untuk mendapat kestabilan koneksi internet yang lebih cepat, cobalah menggunakan browser dalam mode teks saja. Semua aplikasi peramban yang tersedia di Google Play Store tidak mendukung fungsi ini, namun dapat ditemukan di menu Setelan dengan mudah. Dengan mengubah setingan browser ke mode teks berfungsi mencegah agar gambar tidak dimuat saat loading. Ini akan meningkatkan sedikit banyak kecepatan koneksi jaringan.

Kosongkan cache

Cache adalah salah satu masalah utama yang membuat perangkat lambat. Ini adalah salah satu masalah umum ponsel yang menjalankan Android versi lawas. Memiliki cache yang tersimpan dapat memperlambat segala hal tentang ponsel sobat, termasuk pengalaman menjelajah internet. Jadi agar memiliki konektivitas internet yang lebih baik, cukup bersihkan cachenya. Buka Pengaturan> Aplikasi ponsel dan pilih aplikasi yang cachenya ingin dihapus. Sobatjuga dapat memasang aplikasi pembersih cache atau cache cleaner, yang dapat menghapus cache semua aplikasi sekaligus.

Uninstall aplikasi yang menyedot memory

Ada banyak aplikasi yang tersedia yang menghabiskan banyak ruang dan juga berjalan di latar belakang, membuat ponsel lemot. Beberapa widget juga cenderung menjadi masalah dalam penggunaan memori. Jadi, untuk mendapatkan pengalaman berinternet yang lebih baik dan lebih cepat, cukup hilangkan widget tersebut dan juga copot pemasangan aplikasi yang tidak sobat gunakan secara aktif.

Sumber : diedit dari TOI GsN

Baca Juga : Cara Memasukkan Banyak Foto Sekaligus di Instagram
Enter your email address to get update from Tekno RC Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims

Copyright © 2015. Tekno RC - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger