image
Selamat Datang Di Blog Tekno RC
Terima kasih Sobat Tekno Atas Kunjungannya di blog Tekno RC,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Memasang Tuts Keyboard Laptop yang Copot

loading...
Gimana cara memasang kembali tombol keyboard laptop yang terlepas ? Ini Cara Mudah memasang tuts keyboard notebook yang copot. Akhirnya saya bisa memasang kembali tut keyboard laptop thosiba saya yang copot karena beberapa tombol huruf ada yang macet alias gak mau dipencet trus saya ungkit ungkit tuh tombol yang macet eeh taunya malah mental dia alias lepas.

Waktu mau masang tombol keyboard laptopnya kembali saya jadi bingung, kalo yang lepas tut Shift, CTRL, ALT, SPACE, BACK SPACE atau tombol yang agak besar masih bisa diakali dengan mengaitkan besinya walau tidak maksimal tapi lumayanlah masih bisa dipake walau harus lepas lagi setelah sering dipencet. Tapi kalo tombol huruf atau angka yang copot nah itu dia baru jadi masalah karena pengaitnya sangat kecil

Akhirnya setelah surfing dengan kata kunci Cara memasang tuts keyboard laptop saya langsung ketemu solusi praktis dari masalah tadi dan langsung saya praktekkan, awalnya sih gagal akhirnya saya lihat, perhatikan dan langsung praktek youtube yang dilampirkan pada blog tersebut. Alhamdulilah berhasil

cara pasang tuts copot
Terlepasnya Tombol keyboard pada laptop pada umumnya itu merupakan hal yang biasa karena tombol keyboard konvensional yang ada pada laptop sebenarnya memang sudah dirancang seperti itu.

cuma masalahnya konsumen tidak diberitahu oleh distributor akan hal-hal praktis seperti itu (hmm, biar bisa banyak langganan service kali ya ? hehehe) kalo gigi copot itu baru masalah, walau bisa pake gigi palsu tidak akan senikmat gigi yang copot tersebut. Kalo serban copot ? gitu aja kok repot tinggal dipasang lagi... udah ah jadi ngelantur...wkwkwk..

Jika hal itu terjadi jangan panik bro, trus gimana dong ? Begini cara memasang tombol keyboard laptop yang lepas ;

1. Letakkan kembali tombol yang terlepas pada tempatnya dengan tepat

2. Setelah posisinya pas sejajar dengan tuts yang lain langsung menekannya secara perlahan sampai terdengar bunyi "tack" agar semua pengaitnya terpasang kembali ditempatnya. 

3. Kalo masih gagal coba lagi saya yakin anda bisa dan jangan takut untuk mencoba, untuk lebih jelasnya silahkan melihat video berikut ;


sumber ; http://www.anakunhas.com/2010/01/memperbaiki-tombol-keyboard-laptop-yang-terlepas.html

Enter your email address to get update from Tekno RC Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

12 comments

avatar
Anonymous

makasi banyak saran nya,, membantu banget :) aku benerin tombol titik aku yg lepas dalam waktu semenit,, haha

Balas
avatar
Cito Admin

sama-sama masbos, awalnya saya juga bingung cara pasang tombol huruf keyboard laptop yg copot, tapi setelah lihat tutorial videonya akhirnya bisa juga... trims atas kunjungan dan comennya ;)

Balas

Alhamdulillah ... Triknya berhasil 100%. Terima kasih sudah share tutorial yang sangat bermanfaat ini. :)

Balas
avatar
Cito Admin

alhamdulillah ya..sesuatu banget. senang bs bermanfaat ;)

Balas

wah, makasih banyak min, berkat postingan agan, 2 tombol ane udah normal. smoga rejekinya berkah ea min :)

Balas
This comment has been removed by the author.

Makasih banyak gan, tuts keyboard saya yang copot ud bener lagi.. :D

Balas

Kalo spasi gimana gan? Wkwkwk kan beda

Balas

Gk bs...😕😕

Balas

Berhasilll YESS makasih yaa

Balas
avatar
Anonymous

ak gbs soalny yg cpot yg segi panjang

Balas

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims

Copyright © 2015. TeknoRC - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger