--> Tampilan Nokia Android Smartphone Terbaru | TeknoRC

Seputar SainTech, Gadget dan Internet Plus


Saturday

Tampilan Nokia Android Smartphone Terbaru

| Saturday
HP smartphone nokia akhirnya meninggalkan OS symbian dan beralih pada android sebagai OS nya dengan meluncurkan smartphone mobile nokia normandy.

sekilas ponsel pintar nokia android normandy mengadopsi casing warna warni dari nokia lumia. HP nokia android mobile ini hadir dalam enam pilihan warna, yaitu hijau, putih, kuning, biru, merah, dan hitam.

Nokia Normandy tidak dibekali banyak tombol pada bagian mukanya, hanya ada tombol Home atau Back di bawah layar. Bentuk fisik Normandy mirip dengan desain Nokia Asha terbaru (Asha 500, 501, 502, dan 503).

Informasi pemakaian sistem operasi Android di ponsel Normandy, pertama kalinya didapatkan oleh situs The Verge dari beberapa sumber.


Menurut prediksi situs teknologi tersebut, ponsel "misterius" Nokia ini tidak menggunakan versi Android yang sama dengan milik Google. Nokia tampaknya akan menggunakan Android yang telah dimodifikasi, sama seperti yang dilakukan Amazon pada produk tabletnya, Kindle Fire.

Tujuan penggunaan Android yang dimodifikasi tersebut adalah untuk menyesuaikan sepenuhnya penggunaan sistem operasi di perangkat milik Nokia.

Para karyawan Nokia yang mengembangkan Normandy sendiri sempat memberi bocoran bahwa perangkat ini rencananya rilis pada 2014 mendatang.


Saya sebagai pengguna Nokia N8 yang berbasis symbian masih berharap symbian akan terus mendapatkan support pembaruan aplikasinya, meski symbian akan tamat pada januari 2014 nanti. so kita tunggu saja kelanjutannya tahun depan. moga nokia symbian juga dilengkapi dengan aplikasi bbm untuk symbian.

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims