--> Penting Cara Masuk ke Blog Sendiri Dengan Mudah | TeknoRC

Seputar SainTech, Gadget dan Internet Plus


Tuesday

Penting Cara Masuk ke Blog Sendiri Dengan Mudah

| Tuesday
Gimana cara sign in ke blog ? Sebuah pertanyaan yang sangat menggelikan bagi sebagian blogger, kenapa masih bertanya cara Login ke blog sendiri ? Banyak juga blogger pemula yang lupa alamat dimana dia membuat sebuah blog, apalagi karena sudah lama tidak update artikel postingan blog.

Ketika blogger ingin menambahkan postingan artikel pada blog mereka, tapi gak tau cara login ke blog sendiri.... parah..hehehe..

Kadang juga permasalahan sign in keblog ini terjadi karena alamat url tempat mendaftar membuat blog berbeda dengan url alamat blog ketika sudah di publish. khususnya blogspot.com.

Apabila seorang blogger membuat blog dengan sub domain blogspot.com maka domain utamanya adalah blogger.com. Makanya gak pernah ketemu tempat masuk ke blog sendiri apabila terus membuka "namablog.blogspot.com" sehingga sobat hanya akan dianggap sebagai pengunjung biasa, hal ini tidak berbeda dengan wordpress.com

Hal ini berbeda dengan media micro bloging atau jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Path dimana kita masuk dan keluar melalui alamat url yang sama.

Cara masuk ke blog sendiri adalah sama seperti anda masuk ke akun email anda di gmail, bahkan sekarang kebijakan google telah mengintegrasikan beberapa akun melalui satu kotak login, sehingga ketika sobat login ke blogger maka sobat juga otomatis login ke gmail, google drive, youtube, playstore, google plus dll.

Disarikan dari bisikan.com, Inilah dia langkah-langkah Login ke Blog sendiri ;

1. Langkah pertama, terlebih dahulu buka browser internet pada komputer anda. Browser internet berupa firefox, chrome, opera, TorBrowser dll.

2. Selanjutnya, masuk pada halaman blogger dengan mengetikan alamat blogger.com/home pada kolom address bar pada browser. Kemudian tekan tombol enter.

3. Langkah berikutnya, jika anda sudah berada di halaman depan blogger.com, maka anda akan melihat akun sign in mirip dengan akun sign in pada akun gmail, disini silahkan masukan akun gmail yang anda gunakan untuk membuat blog.

4. Kemudian masukan pula password, dan tekan tombol enter atau masuk, agar anda bisa diarahkan masuk pada halaman dashboard blog anda.

5. Dan kini, anda telah masuk/sign in ke akun blog, sleanjutnya disiniliah anda bisa melakukan navigasi untuk halaman blog anda seperti halnya menulis postingan artikel, mengelola atau mengatur blog anda.

Kalo masih biongung, Berikut Video Youtube Tutorial cara masuk ke blog sendiri

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims