image
Selamat Datang Di Blog Tekno RC
Terima kasih Sobat Tekno Atas Kunjungannya di blog Tekno RC,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Panduan Manasik Haji Tersedia di Aplikasi Smartphone

loading...
Download panduan manasik haji gratis. Manasik haji tanpa buku panduan manual tapi sekarang menggunakan aplikasi pada smartphone.

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan haji pada tahun ini. Bila sebelumnya para calon jemaah selalu memegang buku manasik haji ketika melaksanakan ibadahnya, kini Kementerian Agama mengubahnya dan menginovasi buku manasik tersebut dalam bentuk aplikasi.

Tahun ini, atas kerja sama dengan Pusat Kajian Hadits, Kemenag mencoba terobosan baru dengan memudahkan manasik calon jamaah haji dengan menghadirkan aplikasi manasik haji android

buku manasik haji yang biasanya dikalungkan kini bisa diakses di Android. semua keterangan informasi yang ada di buku manasik itu dialihkan menjadi aplikasi.

Ini sangat membantu jamaah, termasuk kalangan anak muda. Ada suaranya juga, semacam orang yang memandu. Ketika kita menyalakan itu akan terdengar suara, hal itu bisa kita ikuti.

sayangnya tidak ada pelatihan khusus yang diberikan Kementerian Agama terkait hal ini kepada jemaah haji maupun bagi mereka yang sudah lanjut usia. dan hal tersebut akan menjadi update system yang penting untuk penyelengaraan haji tahun berikutnya," ucapnya.

aplikasi ini tidak dikenakan biaya sepersen pun saat pengguna mengunduhnya. Aplikasinya pun hanya sebesar 10 Mb tanpa suara, kalau beserta suara, ukurannya menjadi sekitar 20 Mb.

pengguna aplikasi haji ini tidak hanya calon jemaah haji yang bisa menggunakannya, di luar jemaah pun bisa menikmati layanan tersebut.

beberapa fitur yang tersedia dalam aplikasi ini cukup lengkap seperti; Al-Qur'an, Hadist, dan buku kajian keagamaan lainnya dalam bentuk elektronik, termasuk di dalamnya manasik haji dan umrah.

Dalam aplikasi tersebut didukung beberapa aplikasi seperti konten terkait haji, peta, bahkan mengenai keberangkatan dan kepulangan kloter.

Aplikasi manasik haji ini berbasis Android, tapi pengguna lainnya seperti iPhone dan BlackBerry pun bisa mengkasesnya. Untuk BlackBerry, mungkin bisa akses melalui website www.manasikhajiumroh.com. (viva)

aplikasi panduan manasik haji untuk android dapat di download melalui playstore

Enter your email address to get update from Tekno RC Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims

Copyright © 2015. TeknoRC - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger