--> Modus Baru Pencuri Motor Menggunakan Air Aqua | TeknoRC

Seputar SainTech, Gadget dan Internet Plus


Saturday

Modus Baru Pencuri Motor Menggunakan Air Aqua

| Saturday
Pencuri Motor makin inovatif dan mulai meninggalkan cara mencuri motor dengan kunci T. Sobat tentu tidak percaya dan merasa geli dengan judul postingan ini mencuri motor menggunakan air aqua ? bahkan aqua ini dijuluki juga sebagai cairan setan.

Pasti sobat akan menebak kalo pencuri motor membius korbannya dengan memberikan minuman kemasan merek aqua.. kemudian melarikan motor matik atau moge korban.

Heu..heu.. kalo cara itu biasa dipakai tukang copet di atas bus atau diterminal antar kota, tapi modus yang digunakan kali ini benaran Aqua cuma bukan aqua air kemasan yang biasa kita minum tapi sejenis campuran bahan kimia yang bernama Agua Regia (nama yg bagus tapi berbahaya...)

Dengan berbekal cairan kimia bernama Aqua Regia mereka bisa membobol motor yang digembok sekalipun. Cairan ini sangat korosif sehingga bisa melarutkan logam dengan cepat.

Menurut Peneliti utama Pusat Penelitian Kimia LIPI Dr Linar Zalinar Udin campuran ini terbuat dari HNO3 dan HCL dan sangat korosif.

Aqua Regia sangat korosif sehingga bisa membuat bolong besi. Tapi tentunya tergantung ketebalannya, kalau sangat tebal tentunya membutuhkan waktu untuk bereaksi.

Campuran antara HNO3 dan HCL sangat berbahaya. Bila keduanya dicampur maka akan timbul asap yang sangat beracun bila dihirup. Kalau kena tangan juga bisa sangat panas.

Bila dibuat di laboratorium peneliti akan memakai masker, sarung tangan dan juga dibuat di lemari asam. Lemari ini akan menghirup uap yang dihasilkan saat pencampuran gas ini berlangsung. dan proses pembuatannya tidaklah mudah, seperti yang disangka orang awam.

Dalam menjalankan aksinya, maling canggih yang menggunakan cairan setan ini menyimpan aqua regia dalam botol suntikan. Nantinya cairan kimia itu diteteskan pada rumah kunci motor yang diincar. Dalam waktu singkat, besi pengaman yang ada di dalamnya akan lumer. Setelah itu, dengan mudah pelaku bisa menggondol motor korban.


Diduga kuat cairan itu berisi bahan kimia yang bersifat sangat asam sehingga dapat membuat korosi besi pengaman di rumah kunci motor. Usai disemprotkan, besi akan lumer sambil mengeluarkan sedikit asap.

Untuk meningkatkan pengamanan motor agar pemilik motor bisa berdoa keselamatan terlebih dahulu kemudian menambah gembok atau alat pengaman lain pada kendaraannya. Modus baru ini bisa dilakukan dengan cepat tanpa menimbulkan kecurigaan. (disarikan dari detik)

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims