--> Arti Tanggal 21 Bagi Publisher Adsense, Gajian? | TeknoRC

Seputar SainTech, Gadget dan Internet Plus


Saturday

Arti Tanggal 21 Bagi Publisher Adsense, Gajian?

| Saturday
Demam adsense. Sekarang orang-orang lagi pada demam batu akik dan batu giok serta berbagai macam jenis batu permata lainnya. Memang batu cincin tersebut mempunyai keunikan dan keindahan tersendiri. Berbagai jenis batu permata telah di gali dan dipaparkan ke seluruh dunia melalui blog maupun media online.

Namun semua itu tidak akan berarti banyak bagi orang awam mengenai seni batu akik, batu rubi dan berbagai jenis batu lainnya.

Saya pribadi pun tidak terlalu tertarik untuk mengoleksi berbagai jenis batu cincin tersebut karena saya lebih tertarik untuk menjadi kolektor dollar melalui adsense. Saya rasa begitu juga pendapat blogger lainnya, kecuali blogger yang memang hobi koleksi batu akik.

Kembali ke laptop... eh kembali ke adsense.


Memang adsense tetap menjadi primadona bagi sebagian besar blogger di dunia. Berbagai daya dan upaya dilakukan untuk membuat blog tampil prima dihadapan si mbah agar di approved sebagai publisher adsense.

Tapi tak sedikit yang mesti gigit jari alias kecewa karena lamarannya di tolak mentah-mentah oleh bapaknya adsense alias google. Penolakan pun beragam, mulai dari blog atau website tidak memenuhi syarat kebijakan google sampai blog dianggap tidak safe child karena ada beberapa postingan yang mengarah pada konten yang dilarang oleh google bagi penayang adsense.

Memang jika kita lihat penolakan maupun banned ini tidak dialami oleh semua blogger karena google masih memberikan toleransi yang besar untuk situs-situs besar yang mempunyai trafik yang tinggi hingga ratusan ribu unik visitor per harinya seperti situs berita online.

Sedangkan untuk situs atau blog yang mempunyai pengunjung ala kadarnya jangan coba-coba untuk memposting artikel atau berita yang dilarang adsense karena bisa-bisa dalam beberapa bulan blog sobat akan kena banned. Masih untung cuma blog yang dibanned, coba kalau akun adsense yang telah susah payah di raih kena tendang simbah, pasti sobat akan menangis 7 hari 7 malam...wkwkwk.

Saya telah mencoba bermain adsense selama 1 tahun. dimulai dengan proses pendaftaran yang lumayan, tidak susah tapi juga tidak mudah. karena waktu itu wawasan mengenai kebijakan publisher adsense masih nol. sehingga butuh 3 kali review untuk diterima sebagai publisher adsense host, setelah melengkapi BTL tadi.

Dalam perjalanan 6 bulan pertama pendapatan adsense saya masih hitungan nol koma satu atau nol koma dua per harinya. Tapi setelah banyak googling dan bertanya pada master adsense di blog atau diforum mengenai optimasi memperbesar penghasilan adsense akhirnya memasuki bulan ke 8 pendapatan adsense saya mulai menyentuh angka satu koma sekian dollar.

Setelah stabil dengan pendapatan yang sangat menggembirakan ini, saya pun mendapat PIN cantik dari google yang katanya telah dikirim ke alamat rumah. tapi sampai request 2 kali itu PIN tidak kunjung di antarkan oleh tukang pos.

Akhirnya saya memverifikasi alamat rumah dengan mengupload scan KTP. Akibat tidak kunjung sampainya PIN $10 tersebut penayangan adsense di blog tekno rc menjadi ditangguhkan hampir 2 bulan lamanya. Nah berangkat dari pengalaman saya ini agar sobat adsense yang telah mendapat permintaan PIN yang ditandai dengan telah tercapainya limit $10.

Jika surat yang berisi PIN tak kunjung datang setelah waktu yang ditentukan sebaiknya segera mengupload scan KTP sebagai verifikasi alamat rumah, atau kalau sobat tidak mau ya siap-siap saja adsense tidak tayang di blog sobat. MAU ?

Awal tahun kemarin tepatnya mulai tanggal 21 Januari adalah masa-masa indah dan deg-degan menunggu kode pencairan gaji adsense melalui western union (WU) yang akan kita bawa ke kantor pos. Memang pencairan gaji adsense sebaiknya melalui WU karena lebih cepat dan mudah.

Tepat tanggal 22 Januari, ketika saya membuka email ternyata dapat surat dari google memberitahukan bahwa gaji adsense pertama saya sudah bisa di ambil di kantor pos di kota saya. Alhamdulillah, senangnya hatiku hilang panas demamku...

Kecil memang menurut master-master yang telah menikmati gaji adsense sebesar 4digit keatas tapi bagi saya itu adalah sebuah pembuktian bagi keluarga maupun teman bahwa duduk nongkrong berjam-jam di depan laptop ternyata benar-benar membawa hasil.

Saat ini saya sudah tidak bisa lagi memasang adsense di blog ini, bukan karena di bann tapi karena saya telah meningkatkan performa blog ini menjadi custom domain tld, sehingga harus daftar ulang lagi sama si mbah dan saat ini saya sudah  2 kali di tolak dengan alasan 1. konten tidak ramah keluarga dan setelah saya perbaiki dengan menghapus posting atau mengedit kata-kata yang dilarang, blog tekno rc kembali mendapat penolakan kedua dengan alasan blog tidak memenuhi kebijakan google.

Saya masih mempunyai harapan selagi terus berusaha maksimal dan tidak cepat patah semangat dalam meyakinkan bapaknya adsense untuk menampilkan blog yang sesuai dengan syarat standar untuk menjadi publisher adsense full atau non host melaui perbaikan di webmaster tool.

Harapan juga kepada sobat tekno adsense agar ikut membantu doa agar blog ini dapat disetujui kembali oleh google sebagai penayang adsense. Soalnya sayang visitor lagi tumbuh subur nih sejak custom domain.

Selanjutnya ; Penting!!! Penyebab Blog Ditolak Google Adsense

Related Posts

2 comments:

  1. Ini yang gua tungu-tunggu gan heheh
    http://www.indoamaterasu.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, masgan sih enak nunggu PO saya masih nunggu full approved nih :D

      Delete

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims