image
Selamat Datang Di Blog Tekno RC
Terima kasih Sobat Tekno Atas Kunjungannya di blog Tekno RC,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

5 Cara Tepat Memberi ASI di Tempat Umum

loading...
Ibu dan Bayi adalah 2 makhluk yang tidak bisa dipisahkan. Kemana dan dimanapun hubungan kasih sayang keduanya akan terus berlangsung. Diantaranya adalah proses menyusui atau memberikan ASI kepada sang buah hati.

Menyusui bayi di tempat umum menjadi hak seorang ibu bila membawa bayinya pergi. Tapi ingat, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tidak mengganggu orang di sekitar Anda ya, Moms.

Ada lima cara yang patut ditiru bila seorang ibu ingin menyusui bayinya di ruang publik, sebagaimana halnya dikutip okezone dari Boldsky, (3/8/2015).

1. Bawa kain pembungkus

Saat pergi ke mana pun, Anda harus membawa kain yang nyaman digunakan untuk menutupi payudara di saat menyusui. Sedari dini, Anda harus membiasakan si kecil minum ASI dengan ditutup agar tidak mengganggu orang-orang di sekitar.


2. Pakai baju berkancing

Bila sang ibu tak ingin kerepotan memberi si kecil ASI, pakailah baju yang berkancing agar mudah dibuka di mana pun. Selain itu, jangan lupa siapkan stok baju berkancing, saat mudik dan bila Anda berhijab, pilih gaya hijab simpel agar bayi tidak pengap.

3. Pilih payudara kanan

Anda bisa memilih payudara sebelah kanan jika sedang menyusui di ruang publik. Karena posisi yang dianjurkan itu sangat memudahkan Anda membuka kancing baju, lalu membuat si kecil nyaman menyusu sampai ia kenyang.

4. Cari tempat sepi

Di ruang publik seperti mal, stasiun, bandara atau di restoran biasanya sudah disediakan ruang khusus menyusui. Fasilitas itu khusus disediakan bagi siapa pun yang hendak menyusui bayinya. Bila memang di tempat Anda berada tidak menyediakan fasilitas itu, cari tempat yang sepi atau bisa juga Anda membelakangi banyak orang dan pilih tempat duduk yang sekiranya tidak diganggu orang lain.

5. Senyum

Jika Anda melihat seseorang yang melirik ke arah Anda saat menyusui bayi, coba balaslah dengan senyuman hangat agar mereka mengerti. Karena menyusui merupakan hak seorang ibu yang diberikan untuk bayinya yang membutuhkan, apalagi si bayi dalam kondisi lapar atau haus.
Enter your email address to get update from Tekno RC Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims

Copyright © 2015. TeknoRC - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger