--> Meningkatkan Page view Blog Dengan Judul SEO Friendly | TeknoRC

Seputar SainTech, Gadget dan Internet Plus


Friday

Meningkatkan Page view Blog Dengan Judul SEO Friendly

| Friday
Berbagi Pengalaman SEO Title. Judul di atas entah sesuai atau tidak dengan bahasan kali ini, tapi yang jelas apa yang akan saya jelaskan berikut adalah mengenai pentingnya judul sebuah artikel yang SEO friendly agar mendapat SERP di pejwan mesin pencari terutama google.

Kenapa bisa begitu penting? Karena hal ini sudah saya buktikan sendiri pada blog saya. Awalnya saya tidak terlalu mempedulikan apa judul dari postingan yang telah saya publish. Tapi ternyata setelah umur blog ini semakin bertambah ada beberapa judul postingan yang mendapat tempat di halaman pertama google dan secara bertahap menduduki peringkat 1-5.

Kadang beberapa blogger mengeluh, mengenai rendahnya trafik kunjungan ke blog mereka melalui mesin pencari meskipun jumlah artikel atau postingan mereka sudah puluhan bahkan ratusan buah. Selidik punya selidik ternyata judul artikel yang telah mereka publish tidak SEO friendly alias sangat sedikit yang berkaitan dengan kata kunci yang sering di masukkan oleh para netizen saat melakukan browsing.


Akibatnya, SERP dari postingan artikel tersebut hanya bercokol di atas halaman 10 pada mesin pencari google atau belum terindex sama sekali. Kemungkinan lainnya adalah sudah banyak blogger lain yang membuat artikel sejenis yang lebih spesifik dengan penempatan judul dan keyword yang seo friendly.

Jika judul artikel yang kita buat kurang menarik bagi mesin pencari apalagi pengunjung yang nyasar ke blog kita, maka otomatis page view blog akan sangat rendah yang berakibat pada tingginya bounce rate. Belum lagi loading blog yang lambat karena banyaknya widget dan script yang tidak asynchrounous dari pihak ketiga.

Sebenarnya saya juga bukan master dalam dunia blogging karena saya juga menjadi blogger secara otodidak dari banyak membaca blog2 yang ada. Nah mungkin keberuntungan saya bertepatan dengan pemilihan judul yang secara tidak sengaja sudah SEO friendly.

Sebagai informasi, rata-rata pengunjung blog saya dari search engine berasal dari kata kunci yang itu-itu saja setiap harinya, meskipun juga ada dari beberapa kata kunci yang lainnya dan rata-rata kata kunci yang itu-itu saja adalah kata kunci abadi yang akan terus dicari oleh netizen.

Meskipun begitu updated postingan secara berkala dengan judul yang semenarik mungkin dan isi yang bermanfaat merupakan sebuah keharusan untuk menjaga eksistensi blog kita di mata mesin pencari utama, juga untuk memancing minat pembaca untuk terus berselancar di blog kita yang pada akhirnya akan meningkatkan page view dan menurunkan bounce rate.

Usahakan minimal 1 pengunjung membuka lebih dari 1 halaman yang ada diblog sobat, tentunya dengan kiat-kiat yang sudah disebutkan tadi.

Related Posts

1 comment:

  1. One deh bust informasinya, blognya bagus sih tapi sayang iklannya begitu mengganggu

    ReplyDelete

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims