--> Google Search Kenang Penemu Cawan Petri | TeknoRC

Seputar SainTech, Gadget dan Internet Plus


Saturday

Google Search Kenang Penemu Cawan Petri

| Saturday
Adakah anda browsing menggunakan mbah google tanggal 31 Mei ?. Jika Anda melihat laman awal Google Search akan menemukan sesuatu yang unik. Apa itu? logo google berganti dengan cawan petri.

Seperti pantauan Tekno RC (31/5), tulisan Google dalam mesin pencarian ini digantikan dengan 6 cawan petri yang mencirikan tiap alfabet Google. Di sini, kemudian ditampilkan pula sebuah animasi.

Ternyata, animasi ini mencirikan sebuah penelitian khas laboratorium. Hal ini ditunjukkan dengan adanya aktivitas di dalam cawan petri tersebut. Ketika kursor digerakkan ke cawan, akan terlihat senyawa apa yang sebenarnya sedang diteliti.


Memangnya, apa gerangan Google membuat Doodle bertema penelitian ini? Rupa-rupanya, hal ini dilakukan untuk mengenang hari jadinya ahli bakteriologi asal Jerman, Julius Richard Petri.

Julius Richard Petri yang besar di Jerman memang lahir pada 31 Mei tahun 1852 lalu. Berkat ketekunannya dalam bidang bakteriologi, kini kita bisa menikmati beberapa temuannya di antaranya adalah cawan petri.

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims