--> Cara Memaksimalkan Kinerja PS4 Terbaru | TeknoRC

Seputar SainTech, Gadget dan Internet Plus


Sunday

Cara Memaksimalkan Kinerja PS4 Terbaru

| Sunday
Setelah sukses dengan debut PS one, PS2 dan PS3 akhirnya Sony merilis konsol game teranyar mereka yakni PS4. Sudah sejak lama gamers menantikan debut PlayStation 4 (PS4) besutan Sony. Kini konsol game generasi terbaru itu telah resmi melenggang di kawasan Amerika Utara tepat pada 15 November 2013.
 
Tentu gamers Indonesia sudah tidak sabar lagi ingin bermain mencicipi kecanggihan sistem PS4. Namun sebelum anda kaget dengan harganya yang kian melambung kami infokan bahwa harga standar untuk PS4 ini berkisar $399 atau sekitar Rp 4,6 juta. Situs Video Game Superstores (gsshop.co.id) memasang harga Rp 9 juta. Artinya, banderol PS4 melonjak hampir dua kali lipat di Indonesia. Masih ngebet atau menabung dulu untuk impian anda ?

Nah, berikut ini Tekno RC Blog merangkum beberapa tips untuk memaksimalkan sistem dan fitur di konsol game PS4 seperti dikutip dari okezone :

Cara maksimalkan Kinerja PS4 Terbaru
Kode Warna
Pada kontroler DualShock 4 terdapat lampu bar di bagian atas. Jika Anda bertanya-tanya apa alasan penempatannya di bagian itu, untuk menciptakan fungsi Move yang lebih ciamik. Selain itu, bar tersebut juga menunjukkan identifikasi sendiri atas setiap warna yang ditampilkannya.

Misalnya, pemain utama berwarna biru, pemain kedua berwarna merah, pemain ketiga berwarna hijau, dan pemain keempat berwarna merah muda.

Membuat Soundtrack Game Sendiri
Jika Anda termasuk ke dalam anggota layanan Music Unlimited, maka Anda dapat menikmati audio bulanan secara gratis untuk diputar di PS4. Sehingga, Anda dapat menikmati audio meski sedang membuka aplikasi lain termasuk game di konsol tersebut.

Volume Kontrol pada Speaker DualShock
Kini Sony menghadirkan speaker kecil di kontroler DualShock-nya. Gunanya, untuk mengatur volume yang akan dihasilkannya. Caranya mudah, cukup pergi ke Setting, pilih Devices, pilih Controller, dan atur volume.

Lebih Banyak Cakupan
Jumlah teman yang dapat Anda miliki di daftar teman ditingkatkan secara signifikan oleh perusahaan konsol game asal Jepang itu. Sekadar pembanding, di konsol game PS3 batas teman sesama gamersdibatasi hanya sampai 100 orang saja, sementara di PS4 menjadi 1.000 orang. Di samping itu, jika Anda termasuk ke dalam anggota PSN (baik melalui PS Vita maupun PS3) maka secara otomatis semua teman-teman di konsol tersebut dapat ditransfer ke daftar teman di PS4.

Mengirim Screenshot dengan Pesan Singkat
Selain bermain game, PS4 juga menawarkan fitur untuk mengirim pesan dari screenshot ketika gamers sedang memainkan game. Untuk mengambil screenshot dari pesan seseorang, Anda hanya perlu menahan tombol share sampai membentuk ikon di sudut kanan atas layar. Selanjutnya, ketika Anda ingin mengirimkan screenshot Anda pilih kotak di kiri halaman lalu ketik pesan yang ingin dikirimkan lalu klik 'done'.

Switching Aplikasi
PS4 memungkinkan Anda menjalankan dua aplikasi sekaligus. Meski demikian, terdapat beberapa aplikasi yang tidak dapat dijalankan secara bersamaan. Untuk beralih ke salah satu di antara mereka, Anda cukup menekan tombol PS yang selanjutnya membawa Anda ke menu Home. Atau, Anda cukup menekan tombol PS dua kali untuk melompat tepat di antara kedua aplikasi yang sedang berjalan tersebut.

Menggunakan Smartphone atau Tablet Sebagai Keyboard
Aplikasi PlayStation untuk Android dan iOS memiliki fitur keren yang memungkinkan perangkat mobileAnda bisa dimanfaatkan untuk memberi kode input. Fungsi itu bisa langsung diterapkan setelah Anda mengunduh aplikasi tersebut ke perangkat dan menghubungkan ponsel ke PS4.

Boro-boro PS4, PS1 pun gak punya. Apalagi melihat harga jualnya yang sangat tinggi sampai 9 jutaan mungkin bagi saya uang segitu dipakai untuk hal-hal yang lebih bermanfaat. Mungkin bagi gamers maniak uang bukan soal yang penting hasrat terpenuhi karena tinggal merengek sama mami papi langsung dapat.

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims