Gimbot, Gembot atau Game Watch Masih Ingatkah?

Nostalgia Game Portable Jadul. Mungkin tidak semua orang mengenal atau mengetahui apa itu yang disebut dengan istilah gimbot atau gembot, namun, bagi 'anak-anak 90-an' istilah ini mengacu pada suatu hal yang menarik.

Istilah gembot atau gimbot sendiri merupakan penyederhanaan dari Game Watch atau perangkat game portable yang diproduksi oleh perusahaan luar negeri.

Dikarenakan di tahun 90 an, perangkat game watch masih tergolong mahal, seperti halnya Game Boy, NDS, PS Portable atau PlayStation Vista sekarang ini, maka tidak semua anak dapat bermain menggunakan alat permainan itu.


Game WatchOleh karenanya, banyak di sekolah-sekolah, khususnya di Sekolah Dasar, ada orang yang menyewakan perangkat game ini dengan biaya beragam per beberapa menit saja.

Walaupun harga sewanya agak mahal, namun ketika jam istirahat tiba, tidak sedikit yang langsung menyerbu orang yang menyewakan gembot atau gimbot tersebut. Bahkan ada yang rela antre untuk dapat memainkan perangkat game dengan jenis permainan tertentu.

Ketika perangkat permainan game watch sangat populer, muncul satu lagi game portable menarik yang juga langsung diminati oleh banyak anak bahkan sampai orang dewasa menyukainya, yaitu brick game atau populer dengan nama Tetris.

Dari tahun ke tahun, perangkat permainan portable mengalami perkembangan. Yang awalnya hanya ada satu perangkat dengan satu tema permainan, di era teknologi dan digital seperti sekarang ini, muncullah beragam jenis gadget game seperti PSP, NDS sampai yang sudah menggunakan atau terinstal dalam sebuah perangkat mobile.

Game WatchBahkan era penyewaan gimbot atau gembot tersebut sepertinya kembali terulang, hanya saja yang kali ini disewakan adalah tablet-tablet mini berisi game.

Tidak hanya itu saja, sekarang ini juga sudah hadir jenis-jenis game yang dulunya hanya dapat dimainkan di game watch, dibuatkan dalam bentuk mobile dan tersedia untuk diunduh di Google Play.

Apabila Anda termasuk 'angkatan 90 an,' bagaimana pendapat Anda tentang gadget permainan sekarang ini dan apa saja cerita yang pernah Anda alami di era popularitas Game Watch tersebut. (merdeka)

Labels: Gadget, Games
0 Komentar untuk "Gimbot, Gembot atau Game Watch Masih Ingatkah?"

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims

Back To Top