--> Icloud dibobol Foto-Foto Hot Artis Hollywood Tersebar | TeknoRC

Seputar SainTech, Gadget dan Internet Plus


Tuesday

Icloud dibobol Foto-Foto Hot Artis Hollywood Tersebar

| Tuesday
Ini Foto tanpa sensor selebritis hollywood yang tersebar di internet setelah iCloud tempat mereka menyimpan file foto hot itu di hacked. Layanan penyimpanan awan (cloud storage) milik Apple, iCloud diserang hacker. Aksi tersebut, dimanfaatkan peretas dunia maya untuk membobol dan menjarah sejumlah foto-foto selfie seksi dan syur selebritis Hollywood.

iCloud adalah platform komputasi awan milik Apple yang disediakan bagi pengguna iOS. Mereka bisa menyimpan dan mengunduh berbagai file di penyimpanan cloud itu dari perangkatnya masing-masing.

Foto-foto yang sebagian mengandung unsur ketelanjangan itu, sebagaimana dilaporkan oleh Mashable, pertama kali beredar di situs berbagi foto 4Chan.


Si pengunggah mengaku foto-foto tersebut adalah hasil dari membobol akun iCloud milik penggunanya. Selain Lawrence, selebriti lain yang fotonya ikut diedarkan adalah Victoria Justice, Emily Browning, Kate Bosworth, Jenny McCarthy, dan Kate Upton.

Aktris asal Australia, Teresa Palmer, adalah salah satunya. Foto hotnya disebarkan melalui jejaring sosial 4chan oleh hacker yang mengklaim mencurinya dari iCloud.

Dikutip Pcauthority, Senin (1/9/2014), tak hanya Teresa, selebritis lainnya yang juga mengalami kejadian serupa adalah, Jennifer Lawrence, Aubrey Plaza dan puluhan lainnya.

Beberapa orang dari selebritis tersebut juga mengklaim bahwa foto mereka, yang terlanjur tersebar itu adalah palsu (hasil editan). Dalam laman TMZ, juru bicara Jennifer Lawrence menyampaikan kekecewaannya terhadap aksi ini dan akan menuntut pihak-pihak yang melakukannya.

Seperti diketahui, foto-foto syur Jennifer Lawrence tersebar luas di jagat maya. Foto seksinya mencuat setelah ponselnya dikabarkan diretas oleh hacker.

Hingga saat ini, pihak Apple diketahui belum memberikan tanggapan apapun terkait perkara ini kepada publik.

Peraih Oscar Jennifer Lawrence menjadi korban hacker. Sejumlah foto-foto selfie syur bintang American Hustle ini bocor di Internet.

lawrence mengabadikan sejumlah momen menantang bak suting film panas, ditenggarai aksi foto selfie nya ini ditujukan buat sang kekasih dan bersifat pribadi tapi sayang hacker nakal telah berhasil mempromosikan kepolosan jenny...

Menurut BuzzFeed, aktris Hunger Games ini hanyalah salah satu dari seleb Hollywood yang menjadi korban para peretas. Menurut Telegraph, foto tersebut diretas melalui "lubang" di iCloud, layanan penyimpanan digital milik Apple.

Sejumlah bintang yang juga mengalami hal serupa adalah penyanyi Ariana Grande, bintang Nickelodeon, Victoria Justice, supermodel Kate Upton, aktris Kirsten Dunst, Hillary Duff, Mary Kate Olsen dan penyanyi Selena Gomez.

Salah satu korban, aktris Mary Elizabeth Winstead, membenarkan foto-foto yang tersebar adalah miliknya.

"Foto itu saya ambil tahun lalu bersama suami saya di rumah kami. Saya harap Anda merasa hebat dengan perilaku buruk tersebut," katanya dalam akun Twitternya. (viva/oz/ko)

Selanjutnya ; Pelajaran Penting Dari Bocornya Foto Hot Artis

Related Posts

1 comment:

  1. trims masukannya mbaksis, cuma jangan buka lapak dimari dung yang wajar aja jualan obat kuat lagi... kalo satu masih mending hadeehhh... :p

    ReplyDelete

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims