--> Cara Praktis Mencegah Adsense Terklik di Blog Sendiri | TeknoRC

Seputar SainTech, Gadget dan Internet Plus


Thursday

Cara Praktis Mencegah Adsense Terklik di Blog Sendiri

| Thursday
Halo juragan... halah...jadi ikutan gaya juragan cipir, karena keseringan nongkrongin dan bertanya pada mbak indri sang pemilik dan pengelola blog juragan cipir. Kebetulan juga saya sering mampir dan bertnya di blognya kang jum sang maestro adsense yang ahli bangunan. Prihatin juga lihat blog kang jum yang menjadi sasaran barisan sakit hati, sehingga kadang blog kang jum bisa diakses dan kadang tiba-tiba down ketika klik link yang lain. semoga cepat normal lagi kang.

Oh ya sobat tekno, dari hasil blogwalking pada blog-blog senior di atas, saya mendapatkan inspirasi untuk menuliskan sesuatu mengenai adsense malam ini. Sebenarnya apa yang akan saya bahas ini bukanlah sesuatu yang baru, cuma ada sedikit penekanan saja pada beberapa kalimat yang mungkin sangat dicari oleh publisher adsense baru.

Bagi publisher adsense adalah haram hukumnya melakukan klik sendiri pada adsense yang mereka pajang, baik klik disengaja atau terklik tanpa sengaja akibat kurang hati-hati saat updated postingan atau saat utak atik template blog adsense.


Bayangkan sobat, blog adsense yang sudah ente bangun dengan susah payah akhirnya kena bann sama simbah google yang terkenal galak dalam menerapkan aturan yang telah dibuat dan harus kita sepakati untuk menjadi publisher adsense, akibat fenomena salah klik tersebut.

Dan kata mbak indri, kalo adsense ke klik sendiri bisa pingsan kita mas dan malamnya jadi gak bisa tidur karena khawatir mbah google akan melayangkan surat cerai antara kita sebagai publisher adsense.

Trus bagaimana cara mudahnya agar publisher adsense dapat terhindar dari aktivitas klik tidak sah ini? Nah, itu dia yang akan coba saya tuliskan. harap maklum masbro saya harus bercerita ngalor ngidul dulu agar terkesan bahwa tulisan ini sangat bermanfaat dan dipandang bermutu oleh mbah google.

Apa sebabnya? karena kalau saya langsung pada inti masalah yaitu langsung menuliskan alamat tool yang akan kita gunakan untuk melindungi adsense kita dari terklik sendiri tidak sengaja, maka dapat dipastikan hanya dengan 2 paragraf maka selesailah artikel ini. qqq... modus nih...


Baiklah karena quota pragraf sudah hampir terpenuhi, marilah kita membahas mengenai tool yang bisa dipakai untuk menghindari iklan terklik sendiri. Adapun tool ini tidak hanya berfungsi sebagai proteksi terhadap klik sendiri tapi juga berfungsi untuk menampilkan perkiraan pendapatan adsense kita secara real time.

Saya sangat merekomendasikan pemasangan tool add on browser ini disetiap browser publisher adsense. Tool pengaman adsense ini bernama Google Publisher Toolbar, yang dapat sobat download melalui extensi pada browser google chrome disini.

Cara pemakaian GPT ini adalah ;

1. Setelah terpasang pada bagian kanan atas browser, maka akan muncul kotak kecil berwarna abu-abu. warna ini berarti GPT belum diaktifkan. Kalau sudah aktif kotak akan berubah warna menjadi biru khas google

2. Klik kanan pada kotak GPT >>Option>>terbuka tab baru kemudian masukkan alamat url blog sobat yang ada iklan adsensenya>>save

3. Pada saat proses sobat juga diminta untuk memasukkan password adsense

4. Setelah semua proses selesai pada icon GPT berwarna biru silakan klik biasa 1 kali, maka akan tampil perkiraan pendapatan adsense sobat

5. Sekarang bukalah blog sobat yang dipasangi adsense, maka setelah loading blog selesai akan muncul semacam siluet pada semua iklan adsense sobat, yang artinya iklan sobat aman dari klik tidak sah dan jika diklik akan menampilkan informasi situs pengiklan tersebut.

Demikianlah pembahasan tool adsense kali ini semoga bermanfaat
Baca juga ; Cara mudah mengetahui penghasilan adsense tanpa login

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims