--> Blog Kena Lock Google Membawa Berkah | TeknoRC

Seputar SainTech, Gadget dan Internet Plus


Monday

Blog Kena Lock Google Membawa Berkah

| Monday
Blog Saya Tekno RC gak bisa di akses, cara mengembalikan blog yang di lock mbah google ternyata mudah. gak perlu bikin klonengan atau blog dummy. Ikuti petunjuk yang diberikan google melalui webmaster tool. verifikasi pemilik melalui nomor HP dan tunggu 1 x 24 jam.

Alhamdulillah Blog kesayangan kembali online dan dapat diakses secara penuh oleh pengunjung sebagaimana biasanya. Bahkan gara-gara locked google ini Blog saya kebanjiran visitor dibanding sebelum kena kunci oleh mbah google. Mungkin bentuk kompensasi dari google kali ya ? mudah-mudahan langgeng "air bah" visitornya. wkwkwk ... Begini cerita nya sobat ;

Saya membuat blog ini, maksudnya agar bisa didaftarkan google adsense dan setelah hampir setahun umur blog ini saya coba untuk mendaftar adsense dengan modal nekad. kenapa karena saya belum melengkapi persyaratan standar yang diharuskan untuk publisher adsense yaitu Navigasi blog berupa ; Site map atau daftar isi, contact us, Privacy policy dan disclaimer disamping mutu konten postingan.

blog di lock google karena malware
sudah bisa ditebak waktu daftar pertama beberapa hari kemudian datang surat email cinta dari google anda ditolak, karena belum memenuhi syarat sebagai publisher dan silakan lengkapi dan coba daftar lagi.

Setelah baca-baca dan googling sana sini akhirnya saya coba melengkapi persyaratan yang BTL tadi dan kembali mendaftarkan blog ini sebagai calon publisher adsense, tapi beberapa hari sebelum itu ada sedikit keanehan ketika saya membuka halaman site map atau daftar isi, keluar peringatan dari google bahwa link tersebut berbahaya dan mengandung malware yang berasal dari script nya abu-farhan, tapi saya abaikan saja tanpa menghapus atau menggantinya.

Setelah saya mendaftarkan kembali tekno rc blog ke google adsense dan menunggu proses review dari mbah google, setelah sehari atau dua hari iseng-iseng melihat blog ini, alangkah kagetnya saya blog tekno rc sudah terkunci locked dan berada dalam penjara google.

meski di search engine masih tetap muncul seperti biasa sesuai dengan kata kunci yang ada di blog ini namun tidak bisa diakses ketika linknya di klik maka akan dibawa kesebuah halaman pemberitahuan google yang isinya begini ; (maaf saya lupa ngesave SS nya jadi gak bisa ditampilkan...) " maaf blog terkunci hanya bisa dilihat oleh author " kira-kira begitu isinya.

Otomatis saya menjadi galau, karena blog satu-satunya yang paling rame sudah hampir tamat, akhirnya saya coba googling lagi mencari cara agar blog yang di lock google bisa aktif lagi. Rata-rata saran yang saya dapatkan adalah membuat blog dummy atau klonengan dari blog yang di lock tadi. tapi saya ragu dengan saran-saran tersebut akhirnya saya coba untuk mengikuti petunjuk yang diberikan google agar lock nya di lepas

Langkah-langkah yang diminta untuk membuka blog yang kena lock adalah menghapus kode atau script yang mengandung malware yang dapat dilihat di google webmaster tool, kemudian melakukan verifikasi nomor ponsel sebagai pemilik akun blog tersebut dan menunggu review dari pihak google lebih kurang 2 x 24 jam (gak nyampe 2 hari kok).

visitor blog meledak

Dan Akhirnya Blog saya bisa online lagi dan Syukurnya dapat air bah visitor yang membengkak lebih dari 100% dari yang sebelumnya (senangnya hatiku hilang panas demamku ... mbah google ... oh mbah google teganya... ) mungkin itu kompensasi dari google karena 2 hari blog saya jadi drop visitornya sampai 0 nol besar. moga tetap stabil seperti ini dan akhirnya dapat diterima sebagai publisher google adsense. A..mi..n

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims