--> Gimana Cara Tag Foto di Twitter seperti FB | TeknoRC

Seputar SainTech, Gadget dan Internet Plus


Monday

Gimana Cara Tag Foto di Twitter seperti FB

| Monday
Menandai atau tag Foto akun orang, teman dan grup bukan hanya Facebook dan Instagram yang memiliki fitur Tag Foto. Jejaring sosial Twitter juga sudah punya. Hal ini sebuah kemajuan yang sangat berarti bagi perkembangan layanan bagi user twitter, sehingga pengguna twitter bisa merasa betah dan tidak berpaling kelain hati.

Selama ini twitter banyak memiliki keterbatasan dibandingkan dengan pesaing utamanya yaitu facebook, dimana dalam melakukan twit kita dibatasi oleh 140 karakter kombinasi huruf, angka, tanda baca dan spasi sehingga seperti menulis sms pada masa lalu. belum lagi fitur berbagi foto.

sedangkan facebook mempunyai keunggulan dalam menuliskan status di wall yang bisa dituliskan sepuasnya dan fitur berbagi foto serta men tag akun lain dalam tiap status atau foto dan video yang kita upload tanpa batas.


Kini Twitter sudah menyediakan fitur untuk tag foto walaupun masih dalam tahap pengembangan dan sangat terbatas. Fitur Tag Foto di Twitter masih memilki batasan kemampuan hanya 10 orang yang bisa untuk ditandai. Dan fitur ini hanya disiapkan di mobile untuk pengguna Android dan iOS.

Ahli Perangkat Lunak Twitter, Cesar Puerta mengatakan fitur tag foto ini tidak akan membatasi pengguna untuk menulis pesan dengan 140 karakter.

"Anda dapat menandai hingga 10 orang dalam foto dan masih memiliki kesempatan menulis 140 karakter yang Anda inginkan," tulis Puerta di blog resmi Twitter seperti yang dilansir ABC New

Selain fitur foto, Twitter juga memperkenalkan fitur Kolase Foto. Kolase Foto ini memungkinkan orang untuk mengunggah empat foto sekaligus dalam sekali tweet.

Foto akan bergabung bersama-sama seperti kolase kecil. Kolase berfungsi sebagai album foto mini dan pengguna dapat menekan untuk memperbesar salah satu foto saat hendak melihatnya. Fitur Tag foto disebutkan Twitter sebagai bagian dari membuat layanannya lebih sosial. Pengguna bisa tag hingga 10 orang dalam sebuah foto dan takkan mengurangi jatah 140 karakter dalam tweet.

Bagi yang ingin, cara menggunakan Fitur Tag Foto diTwitter, bisa klik Who's in this photo? dan kemudian isi username dari orang yang dimaksud. Persis seperti Facebook. Bagi mereka yang kena tag, akan terkirim notifikasi.Twitter sendiri menyatakan bahwa fitur ini memang baru hadir untuk pengguna iPhone saja. Namun, dalam waktu dekat, Android dan pengguna web juga akan merasakan hal serupa.

Secara pribadi saya pun belum mengoptimalkan penggunaan akun twitter saya dan masih sebatas akun untuk promosi blog tentang analisa teknikal forex, karena menurut penilaian saya tampilan twitter kurang menarik karena banyaknya keterbatasan dalam menulis apabila dibandingkan dengan facebook. Bagaimana menurut sobat ???

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims