--> Musim Hujan Tlah Tiba Banjir Mengintai | TeknoRC

Seputar SainTech, Gadget dan Internet Plus


Thursday

Musim Hujan Tlah Tiba Banjir Mengintai

| Thursday
Musim hujan adalah saat dimana hujan turun hampir setiap harinya, bahkan tak jarang hujan turun seperti waktu minum obat flu dan demam, yaitu 3 x 1 sehari. Beberapa tahun kebelakang musim hujan tidak lagi mengenal istilah ber alias khusus di bulan yang berakhiran ber seperti September, Oktober, November dan Desember atau bulan ember.

Fenomena ini terjadi karena perubahan siklus alam akibat berbagai faktor yang tidak dapat saya ceritakan pada tulisan ini. Sekarang musim penghujan cenderung terjadi pada bulan April, Mei, Juni dan Juli. Apakah perubahan ini berkaitan dengan perputaran bulan? mohon para ahli menjelaskan.

Bagi sebagian orang dengan profesi tertentu, musim hujan adalah musim panen rezeki atau musim memulai usaha. Siapa sajakah mereka?


Petani Sawah Tadah Hujan
Petani khususnya sawah tadah hujan sangat menantikan musim hujan untuk memulai membajak sawah, menyemai dan menanam benih padi. Tapi Petani juga sangat khawatir musim hujan datang disaat padi sedang menguning dan tinggal menunggu panen karena batang padi akan rebah jika diguyur hujan lebat. Begitu juga dengan peladang dan pemilik kebun tanaman semusim yang siap menunggu panen.

Ojek Payung
Anak-anak Pengojek Payung dan anak-anak pembersih kaca mobil dengan air sabun di lampu merah akan merasa kegirangan dengan datangnya musim hujan. Dengan modal beberapa buah payung mereka dapat meraup rezeki lebih banyak dibandingkan hari-hari biasa.

Penjual Mantel dan jas hujan.
Toko jas hujan akan kebanjiran konsumen saat musim hujan datang. Hal ini adalah sesuatu hal yang lumrah karena boleh jadi 1 orang pemotor akan membeli beberapa buah jas hujan. Lho kok bisa? bukan karena anggota keluarganya banyak tapi karena biker kelupaan melipat saat mengeringkan jas hujan setelah dipakai. Akibatnya ketika melakukan perjalanan dan kebetulan diguyur hujan lebat maka mau tak mau mereka terpaksa harus membeli lagi jas hujan yang baru. Cara Memilih Mantel Jas Hujan yang Tepat 

Pada saat musim hujan juga dibarengi dengan musim yang lain, dan musim yang satu ini sangat ditakuti penghuni kompleks perumahan dan pengemudi kendaraan, baik mobil maupun motor. Musim apalagi kalo bukan musim banjir.


Dengan intensitas curah hujan yang sangat tinggi, baik di daerah hulu maupun hilir akan dengan mudah meluapkan air sungai. Biasanya sobat kita yang tinggal diperumahan akan menjadi pelanggan tetap banjir musiman ini karena mereka salah membeli rumah yang Bebas Banjir...qqqq...

Padahal Developer Perumahan sudah menuliskan pada brosur dan spanduk mereka bahwa kompleks perumahn yang mereka tawarkan adalah BEBAS BANJIR. makanya setiap datang musim hujan banjir dengan leluasa dan bebas menyambangi setiap unit rumah yang ada di kompleks tersebut. Nah, yang salah kita sebagai pembeli atau strategei marketing developer yang mengerjai calon konsumen?

Baca Juga : Saat Hujan Jangan Berteduh di Tempat Ini, Berbahaya!

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims