--> Cari Data Untuk Penelitian Disini Tempatnya | TeknoRC

Seputar SainTech, Gadget dan Internet Plus


Wednesday

Cari Data Untuk Penelitian Disini Tempatnya

| Wednesday
Anda mencari data Ekonomi dan keuangan, data pendidikan, data kependudukan dan tenaga kerja, data energi dan sumber daya alam, data kesehatan, data Pengadaan Barang dan Jasa semua tersedia dalam bank data yang beralamat di data.id,

Kesulitan mencari dan mengumpulkan data data awal di suatu daerah untuk melakukan penelitian adalah salah satu faktor penghambat bagi mahasiswa atau peneliti untuk melakukan riset. Kini permasalahan awal tersebut dapat dekit teratasi dengan hadirnya situs resmi data umum tentang indonesia

Mungkin akan sulit untuk dapat mengetahui data-data yang ada di Indonesia karena masalah waktu, biaya dan tempat yang jauh untuk dapat mengumpulkan satu-persatu. Namun kali ini ada satu website yang masih bertaraf beta dapat membantu untuk dapat mengetahui data-data seputar Indonesia.

Contoh data kependudukan dan lapangan kerja pada suatu Propinsi atau Kabupaten Kota dapat dengan mudah sobat temukan. atau sobat mencari data tentang tingkat pendidikan rata-rata di suatu daerah atau data tingkat kesehatan penduduk pada suatu provinsi, kabupaten/kota.

Website yang bernama Data.id ini merupakan portal resmi data terbuka Indonesia yang berisikan informasi yang tidak terbatas hanya Kementerian, lembaga pemerintahan, pemerintahan daerah dan semua instansi lain yang terkait yang menghasilkan data yang berhubungan dengan Indonesia.

data.go.id

Berdasarkan pada Undang-Undang No 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, data.id yang nantinya akan berubah menjadi data.go.id ini dapat diakses secara umum karena tidak mengandung rahasia negara atau pribadi.

Tujuan dari pembuatan website ini adalah agar siapa saja yang kesulitan untuk mendapatkan suatu data untuk tujuan penelitian atau lainnya dapat mengaksesnya dan menggunakan segala informasi yang dirangkum dalam beberapa format dan dapat menunjang sisi kreatif atau inovatif demi terwujudnya Indonesia yang lebih baik.

Kita sebagai pengguna dari data data yang di sajikan dalam website data.id sangat berharap bahwa data umum resmi tentang keadaan Indonesia dapat diupdate setiap Tahun atau lebih bagus lagi setiap 6 bulan agar penelitian dan kesimpulan hipotesa lebih mendekati kondisi real atau terkini. (mdk)

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims