--> Game Termahal di Dunia Berjudul Destiny | TeknoRC

Seputar SainTech, Gadget dan Internet Plus


Wednesday

Game Termahal di Dunia Berjudul Destiny

| Wednesday
Pembuatan film top Hollywood seperti Avatar hanya membutuhkan dana US$75 juta. Video game ini malah membutuhkan biaya produksi sekitar US$500 juta.

Game ini bernama Destiny. Berlatar belakang dunia masa depan, 700 tahun dari sekarang, di mana manusia sedang berperang dengan alien. Game ini telah dijual di pasaran. Para penggemar game telah lama menantikannya sehingga mereka pun rela mengantre untuk membeli.

Bisa dibilang, ini merupakan game paling mahal yang pernah ada sekarang. Pengembangnya, Bungie studio, membuat game ini memiliki sistem online multiplayer. Artinya, hanya bisa dimainkan secara online dengan banyak pemain yang terlibat. Demikian dilansir melalui Daily Mail, Rabu 10 September 2014.

Pemain akan berperan sebagai manusia untuk mengalahkan banyak musuh. Mereka bisa memainkan karakter apa saja dari pemburu, warlock, dan raksasa. Yang menarik, tidak ada orang yang tahu kapan game ini akan mencapai level akhir.


Destiny telah mendapatkan rekor sebagai game paling mahal yang ada di dunia. Rekor ini mengalahkan gelar milik Grand Theft Auto V yang tahun lalu dinobatkan sebagai game mahal dengan biaya produksi US$275 juta.

Dana yang dikeluarkan sebesar itu diprediksi bisa balik modal. Pasalnya, saat hari pertama diluncurkan, raihannya telah mencapai US$800 juta. Game ini ditunggu para penggemarnya, mirip seperti Apple fanboy menunggu peluncuran iPhone.

Diperkirakan game ini akan menghasilkan revenue sekitar US$1,6 miliar di tahun pertama penjualannya, dengan jumlah penjualan sebanyak 25 juta kopi. Pengembang game Destiny berharap game ini bisa memberikan keuntungan besar bagi perusahaan.

Secara global, pasar video game memang cukup menjanjikan. Pasar ini mampu menghasilkan pendapatan sekitar US$80 miliar per tahun. Pada Juli lalu, sebanyak 4,6 juta orang telah menguji coba game Destiny dan mereka menyukainya.

Latar belakang masa depan dan efek grafis yang hidup, membuat game ini memang patut ditunggu. Sayangnya, game ini dikategorikan ke dalam rating 16+ karena terlalu banyak kekerasan yang digunakan untuk melawan alien. (viva)

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims