--> Fakta Terbaru Asal Usul Robin Hood | TeknoRC

Seputar SainTech, Gadget dan Internet Plus


Wednesday

Fakta Terbaru Asal Usul Robin Hood

| Wednesday
Sejarah Robin Hood Bukan berasal dari Hutan tapi, Semua yang Anda ketahui tentang legenda Robin Hood bisa jadi salah. Pasalnya, para ilmuwan telah melacak jejak keberadaan Robin Hood dan menemukan fakta yang sebenarnya.

Robin Hood selama ini diklaim berasal dari Hutan Sherwood di Nottingham. Namun ternyata, musuh penguasa yang disayang rakyat ini berasal dari Yorkshire.

"Robin Hood berasal dari Yorkshire. Ini berdasarkan referensi sastra yang menunjukkan Robin Hood pernah berada di Barnsdale, Doncaster dan Pontefract sepanjang hidupnya. Dia pun sekarang dimakamkan di Kirklees, Yorkshire Barat," ujar Carolyn Dalton, peneliti dari Galeri Seni dan museum Doncaster.

Dilansir melalui Daily Mail, Rabu, 10 September 2014, menurut Dalton, sejarah Robin Hood lebih kuat jika dikaitkan dengan Yorkshire. Cerita lebih detail dan lebih lama terkait sejarah Robin Hood memberikan rincian tentang wilayah Doncaster dan Pontefract.


Tokoh legenda itu selalu disebut sebagai pemimpin orang miskin yang berasal dari Hutan Sherwood. Pelindung Nottingham. Namun sejarawan Yorkshire mengklaim, cerita asli Robin Hood menyebutnya berasal dari Barnsdale, perbatasan antara Yorkshire Barat dan Selatan, dekat Doncaster.

Sedangkan salah satu sejarah tertua terkait Robin Hood, bertajuk The Gest of Robin Hood, menyebutkan latar belakang Hutan Barnsdale, Doncaster Utara, dekat Pontefract, Yorkshire Barat. Sejarah itu ditulis pada abad ke-15. Di situ juga disebutkan adanya Gereja dimana Robin Hood menikahi Marion atau Saint Mary Magdalena, di Campsall, Doncaster, Yorkshire Selatan.

Kisah Robin Hood pertama kali disebut pada cerita di abad ke-14 dan juga cerita rakyat yang muncul abad ke-15. Cerita sastra itu bertajuk Robin Hood and the Monk, dan Robin Hood and Guy of Gisborne.

Cerita-cerita rakyat sebagian mengatakan bila Robin Hood berasal dari Utara namun mengarah ke dua wilayah, Barnsdale dan Sherwood. Para ilmuwan percaya jika legenda itu memang berasal dari dua wilayah yang terpisah, atau bisa jadi merujuk pada dua Robin Hood yang berbeda pula. (ms)

Sebuah batu nisan berasal dari tahun 1702 mengklaim jika Robin Hood dikubur di Kirklees, Yorkshire Barat. Namun legenda lain mengklaim jika ia dibunuh oleh Sherrif Nottingham pada 1274.

Siapa Robin Hood ?

Legenda Robin Hood dipercaya berasal dari abad ke-13 di masa kekuasaan Raja John. Hood adalah salah satu dari 3 penjahat terkemuka di zaman itu, termasuk Fulk Fitzwarin dan Biksu Eustace.

Hutan Sherwood, di masanya, merupakan hutan privat yang tertutup dan dilindungi. Pasalnya itu adalah hutan tempat sang raja berburu. Banyak buronan yang bersembunyi di area ini. Hutan Sherwood dan Barnsdale sangat kuat disebut dan dikaitkan dalam legenda Robin Hood.

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims