Tips Lengkap Cara Memakai dan Menentukan Ukuran Bra Yang Pas

Bra atau Bra Holder (BH) adalah pakaian dalam khusus wanita. Mengenakan bra bertujuan estetika dan membuat wanita bebas beraktifitas tanpa dibebani sesuatu yang menggantung dan bergoyang. Memakai bra juga dipercaya dapat memperindah bentuk aset berharga wanita yang sangat disukai lelaki tua dan muda.

Sebelum membeli bra untuk pertama kali remaja putri tentu harus tahu berapa ukuran payudara mereka, dan hal ini terkadang susah-susah mudah. Terutama untuk ukuran payudara yang tergolong kecil dan biasanya bra pertama akan menjadi bra uji coba, karena belum tentu pas dan cocok. Hal ini tentu berbeda dengan wanita dewasa yang telah berpengalaman dan mengetahui berapa ukuran mereka. Tapi tak ada salahnya anda menyimak artikel ini untuk membandingkan cara anda apakah sudah sesuai atau belum.

Berikut kami kutip dari wacoal, bagaimana cara memilih dan menentukan ukuran bra serta bagaimana cara memakai bra yang baik.

Angka pada ukuran bra tergantung pada ukuran under bust. Sedangkan ukuran cup ditentukan oleh perbedaan antara top bust (titik tertinggi payudara) dan under bust (vergeline - tepat di bawah lingkaran payudara). Pemakaian bra dengan ukuran yang tepat sangat penting supaya dapat menyangga dengan baik dan tidak mengganggu peredaran darah.


Kondisi Bra Yang Pas Saat Dipakai
  • Tetap berada pada posisinya selama Anda bergerak / tidak bergeser
  • Membentuk figur Anda menjadi tampak lebih indah
  • Menempatkan payudara di tengah
  • Menyangga payudara
  • Menciptakan bentuk payudara yang ideal (bulat dan terangkat)
  • Memberikan rasa nyaman saat tubuh bergerak. Sedemikian nyamannya, bahkan seakan Anda lupa bahwa Anda sedang memakai bra.

Cara Memakai Bra Dengan Benar

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memakai Bra

Memakai bra yang tepat ukurannya akan menambah rasa percaya diri, oleh karena itu kami persembahkan tips berikut agar Anda merasa nyaman dengan bra pilihan Anda:

Kualitas
Produk dengan harga murah seringkali berkualitas kurang baik, misalnya kawat mudah ‘keluar’ karena jahitannya tidak kuat. Kawat tersebut dapat melukai payudara/ dada Anda. Untuk itu pilihlah produk berkualitas baik dengan harga sesuai.

Ukuran
Jika ukuran bra yang kita pakai lebih kecil dapat mengganggu peredaran darah, membuat nafas menjadi sesak dan meninggalkan bekas/ tanda merah pada kulit. Apabila ukuran bra yang kita pakai lebih besar, payudara tidak akan tersangga dengan baik. Untuk mendapatkan ukuran yang benar, konsultasikan ukuran Anda dengan beauty advisor yang bertugas di counter Wacoal.

Keserasian Dengan Pakaian
Agar penampilan Anda tampil sempurna sebaiknya kombinasikan underwear dan outwear dengan tepat. Contoh :
T-Shirt gunakan Perfect Contour (Seamless Bra)
V-neck gunakan Bra 3/4 Cup
Gaun Strapless gunakan Bra Strapless/ 1/2 Cup

Tipe dan Fungsi Bra
Bra yang baik harus sesuai dengan bentuk payudara dan tubuh kita. Jika payudara berukuran agak besar dan ‘penuh’, sebaiknya pilih koleksi-koleksi Perfect Figure dari Wacoal. Jika payudara berukuran kecil, sebaiknya pilih bra dengan busa yang berfungsi sebagai push up. Payudara dengan ukuran besar tidak disarankan menggunakan model bikini karena tidak menyangga payudara dengan baik.

Baca Juga ; Tanpa Bra Bisa Bebas Kanker atau Bebas Pandang?
0 Komentar untuk "Tips Lengkap Cara Memakai dan Menentukan Ukuran Bra Yang Pas"

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims

Back To Top