--> Inilah Nama-Nama Terlarang di Beberapa Negara | TeknoRC

Seputar SainTech, Gadget dan Internet Plus


Wednesday

Inilah Nama-Nama Terlarang di Beberapa Negara

| Wednesday
Nama adalah identitas diri, meski ada kata pepatah apalah arti sebuah nama. Tentu sebuah nama sebenarnya sangat berarti, apalagi dalam berkomunikasi dengan sesama manusia. Mungkin saat pertama kali bertemu, seseorang bisa langsung saling bercakap-cakap tanpa perlu tahu nama lawan bicaranya terlebih dahulu.

Tapi ketika komunikasi manusia telah terjalin dengan lebih dari satu orang maka sebuah nama akan sangat berarti untuk mengidentifikasi seseorang. Sebuah nama sebenarnya adalah bentuk sebuah doa atau pengharapan dari orang tua kepada sang Khalik untuk masa depan anaknya. Apalagi dalam Islam, orang tua dilarang memberikan nama-nama yang akan membawa kebinasaan pada anak

Jangan asal memberi nama anak, meski itu dalam bahasa arab atau bahasa lainnya. Kedengarannya bagus tapi setelah diterjemahkan artinya ke bahasa internasional atau bahasa indonesia ternyata itu berarti sebuah kezaliman atau sumpah serapah.

Hati-hati memberi nama untuk anak anda tersayang! Simak dulu berita ini, karena ada nama-nama tertentu yang dilarang di beberapa negara. Jangan sampai anak anda menuai masalah di negara tersebut, hanya karena "salah" menyematkan nama. Laman Mirror.co.uk mencatat ada beberapa nama yang dilarang itu dan mendatangkan masalah.


Di Portugal, misalnya, orang tua dilarang memberikan nama Tom kepada anak. Negara ini lebih menyarankan nama Tomas.

Awal tahun ini, Arab Saudi mengumumkan daftar nama yang dilarang, termasuk beberapa nama Barat, seperti Elaine, Linda, Alice, atau yang berhubungan dengan kerajaan, misalnya Prince (Pangeran).

Daftar yang cukup panjang dikeluarkan Sonora, negara bagian di barat daya Meksiko. Beberapa nama yang masuk daftar antara lain Facebook, Robocop, James Bond, Terminator, atau Lady Di, meski mereka membolehkan nama Diana. »Banyak nama yang menghina, merendahkan, diskriminasi, atau tidak ada artinya,” kata pemerintah setempat.

Selain itu, nama-nama lain yang sempat membuat masalah adalah Metallica di Swedia, Talula Does The Hula From Hawaii di Selandia Baru, atau Adolf Hitler dan Eva Braun di Amerika Serikat. (tempo/yahoo)

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims