Setelah Beli Domain Jadi Ragu Untuk Mengganti Blogspot

Sudah 2 hari sejak saya beli custom domain melalui Namecheap menggunakan duit paypal yang didapat dari menjadi publisher cpm payout mulai $5 sampai $1. Ada keraguan untuk mengganti domain blogspot.com menjadi domainsendiri.com.

Saya juga sudah membaca dan memahami resiko yang akan saya temui jika mengganti blogspot menjadi custom domain. Diantaranya adalah akan membengkaknya alexa rank dan sulit terindex google atau mesin pencari lainnya.

Tapi masalah utamanya bukan hal tersebut, namun terletak pada alamat domain yang baru. Dimana ada sedikit perbedaan nama link antara domain berbayar dengan blogspot, yaitu alamat yang akan saya pakai bernama teknotc.com sedangkan alamat lama pada blogspot adalah teknorc.blogspot.com sesuai dengan judul blog ini Tekno RC.


Tadinya saya ingin mengganti alamat blog tekno rc ini dengan custom domain yang sama, yaitu teknorc.com, namun ternyata alamat tersebut sudah ada yang memilikinya yaitu sebuah situs jual beli mainan yang khusus membahas mengenai mainan remot kontrol.

Sebenarnya masih ada pilihan untuk link teknorc, yaitu teknorc.net, teknorc.co dll namun karena kurang sreg dan harganya cukup mahal menurut ketersediaan dollar di akun paypal sedangkan saya inginnya menggunakan domain dotcom. Akhirnya saya menggunakan nama link teknotc.com.

Kalau dilihat sekilas sih antara nama link teknorc.com dengan teknotc.com hanya berbeda satu huruf namun yang membuat saya kurang sreg adalah semestinya alamat link sama dengan judul blog. Yang jadi pertanyaan saya apakah saya juga harus merubah judul blog menjadi Tekno TC? Kok kurang pas gitu padahal logo tekno rc yang ada sekarang adalah hasil kreasi saya sendiri.

Mau tak mau saya harus memakai custom domain teknotc.com karena saya telah membelinya untuk 2 tahun. Saya akan tetap menggunakan nama blog tekno rc dengan link alamat teknotc.com. semoga pergantian nama link blog ini membawa berkah tersendiri bagi saya dan juga pengunjung setia blog tekno rc ini.

Saran saya buat sobat blogger pemula yang juga ingin mengganti domain blogspot menjadi custom domain hendaknya tidak tergesa-gesa. Pikirkan secara matang apakah nama yang akan menjadi permanent link untuk blog sobat benar-benar sudah sreg dihati sehingga tidak timbul keraguan apalagi penyesalan setelah membeli custom domain dan menggantikan blogspot dari blogger.

Selanjutnya ; Blog Tekno RC Raih 1 Juta Pageview Hari Ini
Labels: Blog dan SEO
0 Komentar untuk "Setelah Beli Domain Jadi Ragu Untuk Mengganti Blogspot"

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims

Back To Top