Blog Tekno RC Raih 1 Juta Pageview Hari Ini

One million page views. Akhirnya tercapai juga target mendapat sejuta page view atas blog tekno rc yang sudah saya buat dan kelola selama setahun. Hari ini tepatnya tanggal 15 Januari 2015 blog tekno rc memecahkan rekor page view sebanyak 1 juta. Sobat tekno jangan merasa takjub dulu, kunjungan halaman yang satu juta tersebut bukan saya peroleh dalam waktu satu hari tapi dalam waktu satu tahun. qqqq....

Seandainya sejuta pageview dapat diperoleh dalam waktu sehari tentulah blog ini telah menjadi pundi-pundi dollar yang maknyus. Bagaimana tidak dengan memasang adsense dan menjadi publisher beberapa cpm/cpc lainnya maka saya kemungkinan akan kebanjiran dollar sampai dengan 3 digit setiap harinya.

Sejuta pageview sehari berarti sebuah blog minimal memiliki visitor sebanyak 500K dengan asumsi masing-masing visitor minimal membuka 2 halaman perkunjungannya. Angka-angka yang sangat fantastis bagi blogger pemula seperti saya mungkin juga bagi sobat blog tekno.

tekno rc blog
tekno rc blog

Berbicara masalah pageview berarti kita juga harus berbicara masalah konten dan SEO yang ada pada sebuah blog atau situs. Mungkin bagi situs-situs berita masalah seo tidak terlalu mereka pikirkan yang penting, begitu launching website mereka akan mempromosikannya melalui iklan dan TV.


Contohnya saja situs portal berita yang besar di Indonesia, skor SEO situs mereka bahkan jauh dari nilai standar bahkan rata-rata dibawah 50%, mari kita buatkan daftar seo situs berita online berdasarkan penilaian chkme.com ;

1. detik.com  skor seonya cuma 51%
2. okezone.com seonya cuma 46%
3. kompas.com seonya cuma 27%
4. viva.co.id seonya cuma 31%
5. republika.co.id seonya 55%
6. merdeka.com seonya 31 %
7. jpnn.com seonya 25%
8. tempo.co seonya 53%
9. liputan6.com seonya 74%
10. sindonews.com seonya 78%

Namun dari hasil survey yang saya lakukan ternyata dari sebelas portal berita online terbesar di Indonesia adalah situs berita tribunnews.com yang memiliki seo 100% artinya disamping memiliki berita yang aktual mereka juga bisa bersaing kuat dengan blog atau situs yang dikelola sendiri namun memiliki ilmu seo yang bagus.

Tadi kita sudah berbicara masalah seo yang rendah namun konten is the king. Yah situs berita mungkin tidak peduli dengan nilai seo website mereka karena rahasia situs berita online selalu kebanjiran visitor adalah konten yang bermutu dan uptodated setiap harinya. bahkan mereka update berita setiap beberapa menit, apalagi jika ada topik hangat yang sedang terjadi.

Bagi sobat blogger pemula, hal inilah yang harus kita contoh dari situs berita online, jangan terfokus pada optimasi seo semata sementara untuk update posting kita cenderung malas. Bagaimnapun konten adalah raja bagi sebuah blog atau situs. selamat berusaha sobat tekno rc.

Selanjutnya ; Pilih Google PR atau Alexa Rank Nan Ramping?
0 Komentar untuk "Blog Tekno RC Raih 1 Juta Pageview Hari Ini"

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims

Back To Top