--> Malware Warning, Dapat Peringatan Lagi Dari Mbah Google | TeknoRC

Seputar SainTech, Gadget dan Internet Plus


Friday

Malware Warning, Dapat Peringatan Lagi Dari Mbah Google

| Friday
Hari ini blog tekno rc kembali jadi korban blacklist peringatan malicious program dan otomatis semua visitor akan di arahkan pada sebuah laman peringatan berwarna merah yang berisi peringatan keras agar visitor mengurungkan niat untuk meneruskan mengunjungi link teknotc.com atau tetap mengakses dengan resiko tanggung penumpang. ngeri-ngeri sedap kata soetan batu...qqqq.

Kejadian menyebalkan ini juga sudah pernah kami alami 2x saat blog ini masih subdomain blogspot. Dimana penyebabnya adalah sama dengan yang terjadi hari ini yaitu script iklan yang me-redirect link ke situs yang dikategorikan mengandung malware atau trojan berbahaya bagi komputer/laptop pengakses.

Kejadian pertama saat script sitemap atau daftar isi milik abu farhan terdeteksi mengandung malware berbahaya dan pada saat itu saya sedang dalam masa peninjauan oleh tim adsense untuk proses review menjadi publisher adsense.

sumber gambar sucuri.net (blacklist punya saya lupa ngesave)

Pada saat itu saya kebetulan tidak sedang mengakses blog selama beberapa jam, sehingga terlambat tahu bahwa blog sudah kena lock oleh google yang berakibat fatal pada jumlah visitor. Setelah mengikuti petunjuk dari webmaster tool dengan mengganti script abu farhan selang 2 jam kemudian blog kembali normal. (baca ; Blog Kena Lock Google Membawa Berkah)

Kali kedua kena blacklist adalah akibat getolnya menjadi publisher iklan lainnya yang berupa cpm/popup. Maksud hati sih untuk mendapat dollar biar bisa buat ngisi rekening paypal yang telah lama nganggur sejak pertama kali dibuat pada tahun 2006.

Setelah mengajukan review kembali pada om webmastertool, beberapa jam kemudian (lebih lama dari proses kena blacklist pertama) setelah mencopot semua script iklan yang ditenggarai sebagai malware, barulah blog dapat diakses kembali secara normal. untunglah tidak berdampak pada akun adsense yang juga sedang tayang. (baca ; Blog Publisher Iklan Pop Up di blokir Google)

Nah, kejadian ketiga ini mudah-mudahan juga yang terakhir adalah akibat script iklan propeller yang me-redirect ke situs yang dicurigai sebagai malware dan trojan. Padahal situs advertising dan publisher iklan propeller ads adalah salah satu situs yang pernah promo melalui google adsense, ntah kenapa sekarang jadi begini padahal saya masih kentang mau payout setelah berbulan-bulan menayangkan iklan dari propeller.

Yang bikin gak enak hati lainnya adalah blog tekno rc baru saja dalam masa pemulihan trafik yang anjlok akibat ganti domain menjadi tld. Baru saja sehari mencapai trafik di atas normal nah hari ini langsung kena lock dan blacklist lagi dari google. Akibatnya trafik kembali turun setengahnya karena visitor pasti mendapat peringatan setelah menjumpai link teknotc.com pada hasil pencarian google, bing dan beberapa search engine besar lainnya.

Pada saat saya menuliskan postingan ini proses review oleh om webmater tool google masih berlangsung, terlihat dari sudah berkurangnya link-link yang dianggap terkontaminasi oleh malware padahal semua script dari propeller telah saya hapus tapi prosesnya tidak secepat saat masih menjadi subdomain blogspot.

Saya juga sangat berharap semoga saja ini bagian dari akan disetujuinya request adsense non host atau adsense full atas custom domain yang baru saja berumur 2 minggu ini mengingat pengalaman kena lock dan black list pertama.

Semoga pengalaman saya ini dapat menjadi pelajaran bagi sobat tekno semuanya agar lebih selektif atau lebih fokus hanya pada adsense saja untuk ditayangkan pada blog sobat. Jangan dicampurkan dengan iklan lainnya atau suatu saat sobat juga akan merasakan pengalaman buruk saya ini.

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims