--> Parfum Bisa Jadi Obat Nyamuk Alternatif | TeknoRC

Seputar SainTech, Gadget dan Internet Plus


Sunday

Parfum Bisa Jadi Obat Nyamuk Alternatif

| Sunday
Obat Nyamuk ampuh. Saat musim kemarau rombongan nyamuk seperti kebal terhadap obat nyamuk bakar atau elektrik sehingga mereka terus saja menguing-nguing di sekitar telinga. Parfum, cologne atau spray dan cairan yang berbau wangi dapat dijadikan alternatif pengganti lotion anti nyamuk.

Pengalaman unik menggunakan parfum sebagai obat nyamuk baru saja saya alami. Sebagaimana kita ketahui nyamuk yang biasa menggigit atau menghisap darah manusia adalah nyamuk betina karena mereka membutuhkan darah untuk perkembangan telur nyamuk.

Salah satu faktor yang menyebabkan nyamuk sangat suka mengikuti kita adalah bau badan khas yang memancar dari tubuh manusia terutama orang dewasa atau anak-anak yang berbau asem...qqq. Sebenarnya saya pribadi tidak masalah kalau berbagi darah dengan nyamuk.


Cuma masalahnya mereka sering membikin kesal dengan manuver disekitar telingan dan mengeluarkan suara bising layaknya pesawat tempur. belum lagi rasa gatal yang tinggal dikulit bekas gigitan nyamuk. Bagi sobat yang kebetulan memasang AC di kamar mungkin tidak terlalu berpengaruh dengan nyamuk dan bisa tetap tidur nyenyak layaknya di kamar hotel.

Untuk mengatasi serangan nyamuk biasanya kita menggunakan obat nyamuk bakar, spray atau elektrik dengan berbagai merek mulai yang terkenal sampai pendatang baru seperti ; bayg*n, mosfl*, tiga r*da, hi* dll. Tapi karena keseringan menggunakan merek yang sama maka lama-kelamaan nyamuk menjadi kebal terhadap obat nyamuk tersebut.

Setiap malam menjelang tidur saya selalu menggunakan obat nyamuk bakar sebanyak 3 s.d 4 pasang untuk 2 kamar. Awalnya hanya menggunakan 1 aroma dari merek obat nyamuk yang sama, setelah tidak ampuh lagi saya mencoba kombinasi obat nyamuk bakar dengan berbagai aroma. Nah dari ujicoba ini nyamuk kembali dapat ditekan intensitas penyerangannya.

Suatu malam, Stok obat nyamuk bakar dirumah habis karena saya lupa membeli obat nyamuk sorenya. Sudah bisa ditebak, nyamuk dengan gagah perkasa dan leluasa melakukan serangannya secara bertubi-tubi yang menyebabkan saya dan keluarga tidak bisa tidur hingga larut malam, karena tiap sebentar sibuk mengibas-ngibas nyamuk. ditambah menggaruk kaki/tangan yang gatal akibat bekas gigitan nyamuk yang berhasil menjalankan misinya.

Dalam kegalauan menghadapi serangan nyamuk, tiba-tiba saya teringat bahwa nyamuk tidak menyukai aroma wangi dan bergegas saya mengambil botol farpum yang ada di lemari dengan mata yang sudah berat karena jam sudah menunjukkan pukul 02.00 dini hari.

Setelah mendapatkan parfum tersebut saya langsung semprotkan tipis-tipis pada bagian tengkuk, belakang telingan, tangan dan kaki begitu juga dengan keluarga. Setelah memakai parfum akhirnya saya mencoba kembali berbaring diperaduan tak lupa saya juga menggunakan kaos kaki.

Setelah beberapa menit berbaring, memang masih ada 1, 2 ekor nyamuk yang coba melakukan manuver ditelinga. Seperti biasa saya berusaha mengibaskan nyamuk nakal tersebut dan tak lama kemudian nyamuk sudah tidak lagi berani mendekat dan menggigit sampai akhirnya saya bisa tidur dengan pulas.

Nah itulah pengalaman saya dalam menghadapi serangan nyamuk. MUngkin sobat tekno juga memiliki pengalaman atau tips lainnya dalam mengatasi nyamuk. O ya..kebetulan ventilasi rumah tidak dipasang kawat kasa anti nyamuk makanya volume nyamuk sangat banyak. untuk itu rumah sobat jangan lupa memasang kawat anti nyamuk agar intensitas gangguan nyamuk dapat dikurangi.

Selanjutnya ; 4 Kategori Sasaran Empuk Serangan Nyamuk

Related Posts

1 comment:

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims