--> Pentingnya Detil Pekerjaan Borongan Rumah | TeknoRC

Seputar SainTech, Gadget dan Internet Plus


Thursday

Pentingnya Detil Pekerjaan Borongan Rumah

| Thursday
Memahami kontrak kerja borongan rehab/renovasi rumah ketika melakukan perencanaan dan perhitungan pekerjaan dengan kontraktor adalah hal yang penting. Jangan sampai terjadi ketika pekerjaan borongan sudah setengah jadi ada komplain dari pemilik rumah.

Ketika sobat tekno hendak merehab atau membangun rumah menggunakan jasa borongan atau kontraktor, hitunglah dengan teliti apa saja yang akan direncanakan untuk rumah anda. Perhitungan detil pekerjaan borongan harus dilakukan serinci mungkin.

Mintalah pendapat dari pemborong yang anda percaya untuk memberikan pandangan terkait dengan bentuk rumah dan perlengkapannya setelah jadi. Hal ini bisa berupa seperti apa rumah yang sobat inginkan, berbentuk minimalis, semi minimalis, type standart, bergaya mediteranian atau bergaya eropa.


Mengenai perlengkapan dari rumah yang akan dibangun tersebut bukanlah perlengkapan isi rumah seperti meja kursi, lemari, springbed dll tapi perlengkapan kelistrikan dan pengairan juga termasuk didalamnya jenis atap, pintu dan jendela, pencahayaan, ventilasi udara, teralis dan cat. Cat Elektrik Bikin Rumah Bercahaya Saat Gelap

Sebagai contoh ; ketika sobat menghitung berapa kebutuhan lampu pada setiap ruangan yang akan dibangun, sobat juga harus mendapat penjelasan secara detil mengenai type lampu apa yang akan digunakan. apakah lampu gantung atau lampu yang ditanam pada plafon gypsum. Begitu juga dengan kebutuhan stop kontak dan colokan listrik semuanya harus jelas dan jangan sampai tertinggal 1 pun.

Dalam masa penghitungan kebutuhan tersebut sepakati terlebih dahulu antara suami dan istri sehingga tidak adalagi masalah antara penghuni rumah utama yang akan muncul atau perasaan tidak puas setelah semua terpasang.

Kenapa detil pekerjaan borongan rumah harus dihitung secara cermat? karena setiap pemborong akan melakukan proses penandatangan kontrak kerja borongan dengan pemilik rumah. Nah jika terjadi perubahan dari perencanaan awal yang tertuang dalam kontrak kerja dapat dipastikan pembangunan atau renovasi rumah sobat akan mengalami biaya tinggi.

Sobat harus menyediakan dana diluar dana yang sudah disepakati dengan pemborong terkait dengan penambahan barang-barang tadi. syukur2 pemborongnya mau berbaik hati mau membantu pemasangan tanpa ditambah biaya, kalau tidak maka sobat akan mengeluarkan biaya lagi untuk upah tukang.

Baca Juga : Rumah Minimalis Bukan Sekedar Impian, Pasti Dapat.

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims