--> Pilihan Saat Liburan Pergi Kemana | TeknoRC

Seputar SainTech, Gadget dan Internet Plus


Wednesday

Pilihan Saat Liburan Pergi Kemana

| Wednesday
Libur tlah tiba, horee hatiku gembira... Saat liburan adalah saat yang dinanti oleh sebagian besar manusia terutama anak sekolah, mahasiswa dan orang kantoran tapi tidak begitu dengan sebagian lagi yang berprofesi sebagai penyedia jasa angkutan, tempat hiburan dan tempat wisata karena di saat musim liburan inilah mereka akan memperoleh rezeki double dibanding hari-hari biasa.

Berbicara masalah liburan, akan sangat banyak pilihan yang dapat kita lakukan, semua kembali ke laptop alias kembali pada kondisi keuangan dalam dompet atau rekening. Meskipun sebenarnya liburan tidak melulu bicara soal duit. bahkan bagi orang-orang kreatif liburan adalah sarana untuk menghasilkan duit.

Ada beberapa pilihan dalam menyambut liburan yang dapat kami katalog kan, yaitu ;


1. Traveling ke lokasi Wisata
Suasana liburan akan terasa hangat jika uang didompet atau rekening sedang ready sehingga sobat dan keluarga dapat merencanakan untuk berkunjung ke salah satu tempat wisata yang ada di daerah tempat tinggal atau kalau waktu liburannya lebih panjang seperti liburan sekolah, libur nasional sobat bisa melakukan traveling ke lokasi wisata luar kota.

2. Pulang kampung atau mudik
Libur panjang saat hari raya atau libur sekolah merupakan ajang untuk melepas rindu dan berkumpul bersama anggota keluarga yang berjauhan. Disaat libur lebaran orang kota akan melakukan mudik ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga dan handai tolan.

Fenomena mudik ini akan terus terjadi setiap tahun dan ajaibnya meski kondisi keuangan masih seret orang-orang akan tetap mengusahakan untuk dapat mudik meski harus ngutang sana-sini. Banyak faktor yang mempengaruhi orang untuk mudik dan diantaranya adalah untuk membuktikan pada orang kampung bahwa mereka telah berhasil di perantauan. (narsis kali yee?)

3. Mengurus Kebun, Taman atau Peternakan.
Bagi orang yang mempunyai hobi berkebun dan memelihara ternak, yang selama ini dipercayakan pada orang lain untuk mengurusnya. maka saat liburan nasional dan hari besar apalagi hari terjepit akan di manfaatkan untuk meninjau dan memantau lokasi perkebunan dan peternakan mereka.

Hal ini tidak hanya berlaku bagi pengusaha saja, bagi kita pun yang mempunyai lahan perkebunan mandiri atau taman di rumah akan memanfaatkan waktu kosong ini untuk merawat dan membersihkan kebun dan taman serta kandang hewan peliharaan

4. Santai di Rumah Bersama Keluarga
Menikmati liburan bersama keluarga tidak melulu harus pergi traveling, jika kondisi keuangan lagi tongpes atau lagi tidak mood untuk keluar, maka menikmati kebersamaan dengan keluarga adalah pilihannya, bisa dengan nonton atau main games bareng anak-anak atau melakukan kegiatan mandiri masing-masing.

Dari ke 4 pilihan di atas, manakah yang menjadi kebiasaan sobat ? kalo saya mah lebih suka nyantai di rumah apabila waktu liburan telah tiba sambil membersihkan tanaman, karena saya kurang suka melakukan perjalanan ke tempat wisata ataupun hanya sekedar ke mall

Baca Juga : Pesona Bunga Raflesia, Keindahan yang Tersembunyi

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims