Cara Jadikan Iframe Valid HTML5 Pada Blog

Sebuah dilema bagi publisher ads atau sobat yang biasa memasang widget video youtube pada blog dalam format iframe, apalagi tampilan script tersebut muncul pada home page. Hal ini akan memberatkan loading dan menyebabkan blog tidak valid html5.

Awalnya saya juga malas untuk menempatkan script iklan yang menggunakan iframe, seperti pada script yllix, propeller ads dll. tapi karena earning yang didapatkan pada jaringan periklanan tersebut cukup lumayan maka mau tak mau saya terpaksa memasangnya, akibatnya adalah menyebabkan scor penilaian performa blog menjadi turun pada situs-situs penilai SEO.

Hasil blogwalking saya pada blog kompi ajaib, menemukan solusi untuk mengakali pemasangan iframe agar valid html5 yang dituliskan oleh kang adhy suryadi webmaster kompi ajaib.


Penerapan hasil karya mas adhy kompi ajaib ternyata sangat mudah, karena kita tinggal meletakkan script iklan atau video pada barisan javascript berikut ;

<script type="text/javascript">

//<![CDATA[

document.write('iframe di sini');

//]]>

</script>

Mudah bukan? Sekarang coba cek halaman blog Anda untuk memastikan bahwa error validasi html5 dari iframe-nya sudah hilang. Dengan ini kita bebas memasang iklan tanpa error validasi html5 dan tidak akan terdetek blocking render js karena tidak menggunakan script js.

Nah, setelah sobat aplikasikan pada blog sobat silakan di cek performa blog sobat melalui situs SEO, seperti google speed insight, dll. maka akan terjadi pengurangan eror pada validasi html5.
selamat mencoba.

Baca Juga : Cara Cek Blog Terinfeksi Malware/Virus
Labels: Blog dan SEO
0 Komentar untuk "Cara Jadikan Iframe Valid HTML5 Pada Blog"

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims

Back To Top