--> Cari Alamat Praktek Dokter Via Aplikasi Practo | TeknoRC

Seputar SainTech, Gadget dan Internet Plus


Wednesday

Cari Alamat Praktek Dokter Via Aplikasi Practo

| Wednesday
Terkadang kita kesulitan untuk menemukan klinik spesialis kandungan, spesialis kulit dan kelamin, spesialis mata atau tempat praktek dokter umum maupun dokter spesialis yang bagus. Teknologi telah merambah ke hampir segala sektor industri, termasuk perawatan kesehatan. Namun sayangnya masih banyak orang yang sulit menemukan dokter yang bagus daripada mencari bioskop, apalagi mendapatkan rekaman riwayat perawatan kesehatan kita.

Meskipun ada orang yang menyimpan riwayat perawatan kesehatannya, biasanya mereka perlu membawa berkas tersebut saat ingin bertemu dokter.

Di lain sisi, dokter harus memeriksa lagi berkas-berkas tersebut. Tak jarang dokter menyuruh pasien melakukan tes lagi, sehingga berkas semakin tebal.

Pendiri sekaligus CEO Practo, Shashank ND, mengatakan bahwa data perawatan kesehatan seharusnya dapat melakukan lebih dari sekadar tersimpan dalam sebuah berkas.

Teknologi menurutnya dapat membantu konsumen menemukan dokter terbaik hanya dengan sedikit klik saja, yakni dengan membuat proses pengumpulan, akses, dan penyimpanan rekam media dalam bentuk digital.


Inilah yang mendasari Shashank membangun Practo.com. Di situs ini, jutaan konsumen dapat menemukan dokter terbaik setiap bulannya.

Pasien hanya akan mempunyai satu akun kesehatan tunggal yang tertaut dengan keluarga, yang akan menyimpan informasi kesehatan mereka secara aman dan menyajikan informasi yang membantu (misalnya pengingat) pada waktu yang tepat.

"Kami juga bekerja keras membangun akun kesehatan pasien, supaya Anda bisa menyimpan semua data perawatan kesehatan Anda secara aman. Software Practo Ray kami dikelola secara otomatis dan menyederhanakan pengelolaan klinik sehingga dokter-dokter bisa fokus dalam merawat dan memperhatikan pasien-pasiennya," kata Shashank dalam keterangannya.

Lebih lanjut ia menyebutkan, dokter-dokter juga bisa menyajikan pengalaman pasien yang unggul di klinik dan akses offline kepada semua rekaman digitalnya saat tak ada listrik atau koneksi Internet dengan dengan Practo Tab.

Shashank berharap pasien bisa membagi informasi kesehatan mereka secara aman kepada dokter dengan satu klik. Hal ini juga akan membuat industri perawatan kesehatan terintegrasi secara global untuk meningkatkan perawatan pasien.

Selain bisa diakses via browser, layanan Practo juga tersedia dalam bentuk aplikasi untuk perangkat berbasis Android dan iOS yang dapat diunduh melalui Google Play Store. (lptn6)

Baca Juga : Kenapa Dokter Kandungan Kebanyakan Pria?

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims