--> Smartphone Bebas Pop Up Berbasis Symbian | TeknoRC

Seputar SainTech, Gadget dan Internet Plus


Monday

Smartphone Bebas Pop Up Berbasis Symbian

| Monday
Browser HP bebas pop up bukan browser android. Pengguna internet atau netter saat ini lebih banyak mengakses situs berita atau blog favorit melalui smartphone atau ponsel pintar dan tablet dibandingkan menggunakan laptop atau komputer PC. Tapi tahukah sobat bahwa para netter smartphone tersebut saat ini dipusingkan dengan pop up atau iklan munculan. Banyak pertanyaan yang muncul bagaimana cara menghilangkan pop up pada smartphone android atau ios.

Pada pembahasan kali ini saya lebih memfokuskan pada smartphone dengan OS android ketimbang OS Ios dari apple. Kenapa begitu karena yang sedang mewabah dan terjangkau saat ini adalah smartphone android sedangkan smartphone Ios masih langka dan hanya dimiliki kalangan tertentu saja karena harganya yang selangit.

Kebetulan salah satu anggota keluarga menggunakan smartphone berbasis android dan akhir-akhir ini sering mengeluh tentang iklan pop up yang sering muncul mengganggu keypad virtual saat BBM-an atau browsing di android.


Lebih parahnya lagi pop up iklan tersebut sepertinya sudah terinstal sendiri menggunakan program otomatis yang entah dimana posisinya pada driver smartphone android. Jadi bukan pop up yang muncul ketika mengakses sebuah situs atau blog yang memang sengaja memasang iklan jenis pop up khusus smartphone ini.

Jadinya iklan pop up ini sudah menjadi semacam virus yang terus muncul meskipun sudah kita closed melalui tanda X merah pada salah satu sisinya. Belum lagi ketika kita mengakses situs atau blog yang juga memasang pop up untuk meningkatkan earning publishernya. Maka akan semakin ramelah pop up bermunculan sehingga user hanya disibukkan oleh aktivitas menutup jendela munculan ini.

Biasanya pop up iklan ini akan mengeksekusi sendiri program yang di tampilkan berupa download dan install program games atau toko online, meskipun tanpa persetujuan kita sebagai pengakses internet.

Tapi semua permasalahan tersebut tidak akan pernah sobat temui jika mengakses atau browsing internet menggunakan smartphone berbasis symbian. Apa sebab ? karena HP symbian tidak mendukung javascript sehingga terbebaslah para penggunanya dari serbuan iklan pop up yang berbasis javascript tersebut.

Kebetulan saya adalah pengguna terakhir Smartphone symbian sejak tahun 2011 dimana saat itu orang-orang belum banyak menggunakan smartphone touch screen. Smartphone symbian yang saya gunakan adalah Nokia N8 dengan kamera carl zeiss 12 MP tertinggi untuk tipe dan masanya.

Memang smartphone symbian sudah tamat pengoperasiannya sejak januari 2014 dan Symbian juga tidak mendukung BBM, line dan kakao talk tapi syukurlah masih bisa menggunakan whatsapp sebagai aplikasi chating.

Dan bagi saya keunggulan symbian yang bebas iklan pop up ini menjadi nilai tersendiri untuk tidak beralih ke HP android yang memang sudah menguasai pangsa pasar dunia. Bagaimana dengan pengalaman sobat browsing dengan smartphone ?

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims