Kumpulan Aplikasi Selamat Hari Raya

Di Hari Raya, Idul Fitri dan Idul Adha, Natal maupun Imlek, budaya berbagi ucapan selamat hari raya seperti lebaran merupakan tradisi yang biasa kita lakukan. Seiring kemajuan teknologi, kartu ucapan Lebaran kini dapat dengan mudah dikirim melalui E-card via aplikasi di perangkat mobile.

Ada berbagai aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk berbagi ucapan Lebaran nanti. kami merekomendasikan beberapa aplikasi baru terkait ucapan Lebaran yang hadir bagi perangkat berbasis sistem operasi Android dan iOS. Apa saja?

Eid Greeting
Aplikasi buatan Suave Solutions ini dapat Anda gunakan untuk membuat kartu Lebaran. Di aplikasi ini terdapat banyak berbagai template yang Anda gunakan.

Namun, di aplikasi ini Anda tidak bisa mengedit atau mencantumkan tulisan ke dalam aneka template tersebut. Jadi Anda hanya bisa memilih template yang ada untuk disebar ke jejaring sosial yang Anda miliki.


Eid Greeting dapat Anda unduh di tautan ini: Android - iOS

Greeting Card Maker
Berbeda dengan Eid Greetings, aplikasi Greeting Card Maker hadir dengan tampilan lebih berkesan gelap dan khusuk. Tombol-tombol yang ada mudah dimengerti dan responsif. Antarmuka aplikasi ini sederhana tidak banyak pilihan yang dapat diganti dan diubah suai.

Namun jangan salah, walau terlihat sederhana aplikasi ini menghadirkan tampilan kartu yang cukup mendalam. Pada layar awal terdapat dua tombol yakni Select E-card, menu dimana pengguna dapat membuat kartu lebaran dan pilihan Info yang berisi rate, feedback, review, dan hal sejenisnya.

Pada menu Select E-card pengguna disuguhkan dengan tiga pilihan yakni mengambil foto dari galeri smartphone untuk dijadikan gambar E-card, mengambil foto baru menggunakan kamera, atau mengambil dari gambartemplate yang sudah ada.

Greeting Card Maker dapat Anda unduh di tautan ini: Android - iOS

Greeting Eid SMS
Aplikasi ini digunakan untuk membalas ucapan Lebaran yang masuk ke ponsel Anda. Dengan Greeting eid SMS Anda dapat menulis ucapan Selamat Hari Raya dan mengatur ponsel agar secara otomatis membalas semua SMS ucapan selamat yang masuk berdasarkan kata kunci seperti Eid, Saeed, Mubarak, Greeting. dan Happy.

Sayangnya, sama seperti aplikasi sebelumnya aplikasi ini tidak dapat mengedit kata kunci sehingga jika teman Anda mengirim pesan singkat dalam Bahasa Indonesia atau daerah, ada kemungkinan aplikasi ini tidak dapat membalas pesan tersebut secara otomatis.

Aplikasi ini dapat langsung Anda unduh via tautan berikut: Android - iOS

Line Card
Dari aplikasi sebelumnya, cuma di aplikasi buatan Line ini Anda bisa membuat kata-kata semau Anda dan bisa dimasukkan kedalam kartu ucapan yang Anda pilih. Di aplikasi ini juga terdapat banyak sekalitemplate lucu yang bisa Anda pilih.

Namun di samping keleluasaannya itu, di Line Card ini tidak ada template kartu lebaran yang bertemakan Lebaran, karena sampai artikel ini ditulis template kartu untuk yang bertemakan lebaran belum ada.

Meski demikian, Anda tetep bisa berkreasi mebuat kartu ucapan Lebaran dengantemplate yang lucu-lucu dan bisa Anda tambahkan beberapa tulisan Arab hingga sekretif mungkin.

Line Card sudah dapat diunduh di tautan berikut, Android - iOS

Muslim Pro
Aplikasi ini terbilang cukup lengkap, Tidak hanya sekedar Fitur Greeting Islam Card atau gambar kartu ucapan Islam yang bisa di sertai dengan nama Anda untuk bisa dikirimkan ke keluarga, sanak saudara, teman, kerabat Anda pada saat Lebaran nanti.

Dengan aplikasi Muslim Pro, Anda juga bisa mengetahui letak mesjid , letak arah kiblat , dan restaurant halal yang berada di sekitar Anda. Tak hanya itu, tersedia juga kalender Islami atau Hijriah.

Aplikasi ini juga tersedia berbagai bahasa yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Melayu, Inggris, Jerman, Perancis, Itali, Rusia, Arab, Portugis, Belanda, Turki, Cina, dan Thailand. Tak perlu repot-repot membawa Al-Quran Karena Aplikasi ini juga menyediakan Al Quran 30 juz didalamnya.

Pengaturan aplikasi ini banyak sekali yang bisa diubah sesuai dengan kebutuhan Anda seperti Led notification, konversi waktu sholat dari berbagai ilmuan/penelitian, Color Themes (upgrade to premium )dan lain lainnya.

Download aplikasi tersebut di link berikut, Android - iOS

sumber ; inilah
Labels: Gadget, Internet
0 Komentar untuk "Kumpulan Aplikasi Selamat Hari Raya"

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims

Back To Top