--> Cara Cas HP Pakai Buah Apel Jadi Trending | TeknoRC

Seputar SainTech, Gadget dan Internet Plus


Thursday

Cara Cas HP Pakai Buah Apel Jadi Trending

| Thursday
Ngecas atau Charger HP Smartphone tidak lagi membutuhkan power bank atau listrik pln tapi hanya dengan buah-buahan yang juga menjadi branded terkenal, Apel. Banyak hal-hal tidak terduga yang kadang sudah kita lupakan tiba-tiba saja menjadi trending topik internet dan salah satunya terjadi pada postingan saya pada tahun lalu tentang Cas Baterai Smartphone dengan Kentang dan Apel.

Pada tahun tersebut cas hp via apel baru sebatas prototype dan percobaan yang dilakukan oleh Microsoft bekerjasama dengan multimedia artist Caleb Charland untuk membuat dinding pengisi organik yang terdiri dari 800 kentang dan apel di tiap bagiannya.

Butuh waktu yang cukup lama untuk menciptakan arus listrik dari barang-barang yang dapat dimakan ini, bagian percobaan proyek Charland ini mengambil percobaan ekstrem ini untuk mengisi Lumia 930 milik Microsoft-Nokia.


Dalam proses instalasi tersebut, digunakan kawat tembaga dan paku untuk menciptakan arus listrik yang diperlukan, yang kemudian disalurkan langsung ke Lumia 930 untuk memberi daya pada baterainya.

Terlihat sangat ribet dan butuh waktu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dari percobaan cas hp melalui buah apel tersebut. Tapi ternyata setelah beberapa bulan berlalu dari tahun kemarin cara yang ribet dalam mencas hp menggunakan apel sangatlah mudah dan dapat langsung di praktekkan saat ini juga jika dirumah sobat sedang ada buah apel di meja makan.

Yang sobat tekno butuhkan hanyalah sebuah kabel usb smartphone tanpa colokan listrik dan tentunya yang harus ada adalah buah apel segar sebagai sumber daya pengecasan HP. Cukup pasangkan socket kecil ke port di smartphone dan kemudian tancapkan socket usb ke dalam buah apel hingga terbenam bagian besinya.

Nah, mudah sangat kan ? kemungkinan sebentar lagi produsen powerbank akan gigit jari dengan temuan ilmiah yang sangat bermanfaat ini karena disamping sangat mudah penggunaannya harga apel tentu lebih murah dan mendapatknya tidaklah sulit dan satu lagi, setelah baterai smartphone terisi apelnya juga bisa di konsumsi.

Ibarat kata pepatah ; sekali merengkuh dayung 23 pulau terlampaui atau sekali membuka pura 23 utang terbayar lunas yang artinya Baterai Smartphone full perut juga kenyang.

Biar lebih yakin silakan disaksikan video cara cas smartphone menggunakan buah apel dan jangan lupa ceritakan pengalaman sobat menggunakan metode ramah lingkungan ini (saya belum nyoba soalnya lagi gak ada apel dirumah)

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims