--> Trafik Kunjungan Blog Meningkat Malam Hari | TeknoRC

Seputar SainTech, Gadget dan Internet Plus


Sunday

Trafik Kunjungan Blog Meningkat Malam Hari

| Sunday
Kapan blog mengalami lonjakan trafik visitor? Pernahkah sobat memperhatikan google analytic atau trafik meter dari penyedia program pelacakan aktivitas website seperti histat dll? Jika belum cobalah perhatikan pada laporan real time pada histat atau google analytic blog sobat. Blog Tekno RC Meraih 1 Juta Page Views Hari Ini

Jika blog sobat adalah blog yang sehat menurut webmaster tool google, maka secara otomatis akan menerima limpahan dari mesin pencari, terutama google search. Meskipun secara ilmu SEO blog sobat tidak menerapkannya secara optimal dikarenakan keterbatasan pengetahuan mengenai seo onpage maupun seo offpage seperti yang saya alami.

Terkadang, sebagai blogger yang hanya mengikuti naluri tanpa mempunyai dasar coding dan ilmu yang mendukung tugas seorang webmaster kita hanya berusaha menyajikan artikel atau tulisan yang dirasa bermanfaat bagi pengunjung dan pembaca.


Kita tidak terlalu mempedulikan bagaimana kualitas seo dari tulisan kita, apakah bisa bersaing dengan webmaster profesional atau yang mempunyai ilmu seo, bahkan kita juga tidak mengerti bagaimana membidik kata kunci yang mungkin banyak di cari netter melalui search engine.

Tapi itu tadi, kalo rezeki gak bakal kemana dan bisa saja tulisan yang kita anggap asal jadi malah menjadi trending di mesin pencarian karena memang informasi yang kita tulis itu yang dibutuhkan oleh orang lain. bagaimana pun algoritma mesin pencari adalah sebuah robot yang cerdas di dunia maya.

Memang setiap blog atau situs mempunyai karakter masing-masing dalam memperoleh limpahan trafik dari mesin pencari. Bisa jadi pada blog sobat mengalami kenaikan jumlah visitor pada siang hari dan juga bisa jadi mengalami kenaikan visitor pada malam hari. Target Visitor Amerika Dapatnya India via Webmaster tool

Berdasarkan pengalaman pada google analytic pada blog tekno rc, saya melihat mulai ada kenaikan jumlah visitor pada jam 10 pagi dan berlanjut saat jam-jam istirahat, kemudian sedikit menurun pada sore hari dan puncak lonjakan trafik terjadi pada malam hari selepas jam 7 malam hingga jam 24.

Nah, memasuki jam 00 visitor mulai berkurang dan terus berkurang hingga menjelang pagi hari. Hal ini nampaknya berlaku bagi blog berbahasa indonesia yang 90% mendapat trafik dari indonesia. kenapa berkurang drastis pada waktu tengah malam hingga pagi hari? yah karena pada jam tersebut di Indonesia orang-orang pada ngorok di tempat tidur atau mungkin di depan laptop karena kelelahan menyelesaikan tugas atau mengejar target membuat postingan blog.

Tapi teori ini tidak bisa diperlakukan sama bagi setiap blog yang berbahasa indonesia, bisa jadi blog tersebut malah memperoleh lonjakan trafik selepas tengah malam, kenapa bisa begitu? rahasia lonjakan trafik pada tengah malam karena blog tersebut mendapat kunjungan dari netter luar negeri seperti amerika dan eropa.

Bagi blog yang memang diperuntukkan untuk mengais dollar, trafik kunjungan dari amerika dan eropa inilah yang sangat diharapkan dengan istilah high quality traffic. Bagaimana dengan blog sobat apakah juga mengalami kanaikan trafik pada malam hari ?

Baca Juga : Menyambut Tahun Baru Blog Sepi Pengunjung

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims