--> Berhasil Mengatasi Bootloop Android Oppo Sendiri Android Lain Juga Bisa | TeknoRC

Seputar SainTech, Gadget dan Internet Plus


Wednesday

Berhasil Mengatasi Bootloop Android Oppo Sendiri Android Lain Juga Bisa

| Wednesday
Ponsel Android bootloop alias mati total adalah hal yang sangat menjengkelkan sekaligus menakutkan bagi sebagian besar pemilik HP android (Samsung, Oppo, Lenovo, dll). Bagaimana tidak, pemilik ponsel android yang mengalami bootloop tidak dapat lagi menerima dan melakukan panggilan apalagi online dan mengoperasikan ponselnya karena proses booting hanya lag atau berhenti pada saat logo ponsel muncul.

Tapi itu dulu, sebelum saya sendiri mengalami kejadian android mati total. Setelah kejadian yang disebabkan utak atik buta gegara banyaknya pop up iklan yang muncul ditambah system otomatis download aplikasi gak jelas saat saya mulai online.

Akibat dari kejadian virus dan malware ads tersebut ponsel android saya sering boros batrei nya dan ngedrop plus HP android jadi cepat panas karena terus melakukan aktivitas yang tidak kita inginkan.


Sebenarnya ponsel android merk Oppo tersebut bukan milik saya tapi punya anggota keluarga di rumah. kalo saya mah masih setia dengan Nokia N8 yang bebas popup apapun (hehehe,,, maklum masih OS Symbian yang sudah tamat riwayatnya). karena sering melihat pemiliknya mengeluh atas aktivitas pop up di hp android oppo tersebut saya jadi terpanggil untuk mengatasinya.

Dengan modal nekat saya mulai mengutak atik system android Oppo tersebut, uninstall dan delete beberapa aplikasi yang dicurigari terakhir melakukan wiping data dan akhirnya oppo android tidak bisa lagi menyelesaikan proses bootingnya alias bootloop. Panik dan campur kasihan sama pemiliknya euy..

Setelah Oppo gagal booting, saya mulai browsing bagaimana cara memperbaiki android bootloop..akhirnya setelah mencoba segala saran yang disajikan master blog. Alhamdulillah dalam 1 x 24 jam saya berhasil memperbaiki android oppo yang bootloop sekaligus menghilangkan malware ads tersebut dan pemilik ponsel yang tadinya sudah mulai cemberut akhirnya bisa tersenyum lagi karena OS android Opponyasudah update ke versi terbaru.

Cara perbaiki android mati total adalah sebagai berikut.... ; (mungkin nanti saya sambung lagi...sabar ya sobat tekno...kalo misalnya mengalami kejadian bootloop android silakan googling dulu siapa tahu sobat juga bisa berhasil trial and error...sebelum saya melengkapi postingan ini. tks.

Baca Juga : 9 Cara Proteksi Smartphone Android

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims